Pesawat Wings Air jenis ATR 72 milik maskapai penerbangan Lion Grup jumat 22/7sekira pukul 12.10 wib. melakukan proving flight atau uji pendaratan di Bandara Udara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Atra, (REMBELE) : Pesawat Wings Air jenis ATR 72 milik maskapai penerbangan Lion Grup jumat 22/7sekira pukul 12.10 wib. melakukan proving flight atau uji pendaratan di Bandara Udara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Di jadwalkan awal bulan agustus mendatang pesawat wings air akan resmi melayani rute penerbangan dari Bandara Kualanamu Medan menuju Bandara Udara Rembele Kabupaten Bener Meriah.

Dalam proving fligth tersebut pesawat berbadan sedang dengan kapasitas 72 penumpang tersebut mendarat mulus di landasan pacu bandara yang baru di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada maret 2016 lalu.

Pesawat yang hanya mengangkut kru dan pegawai kementerian perhubungan disambut oleh Bupati Bener Meriah serta sejumlah pejabat kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah yang telah menanti kedatangan mereka beberapa jam sebelum pesawat tiba.

Bupati Bener Meriah mengatakan dengan aktif nya rute penerbangan komersil tersebut di harapkan dapat memberi kemudahan transportasi bagi masyarakat atau wisatawan yang akan mengunjungi objek wisata di Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Bandara Rembele merupakan pintu gerbang utama melalui jalur udara untuk memasuki daerah Dataran Tinggi Gayo yang berperan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan Tengah Aceh.

Bandara yang mulai dibangun sejak awal tahun 2000 ini mampu didarati pesawat sekelas Boeing 737-series dan diproyeksikan mampu menampung 200.000 penumpang per tahun nya.

Kepala Bandar Udara Rembele Syaifullah mengatakan, untuk mendukung layanan penerbangan komersil rute Kualanamu – Rembele yang di rencanakan resmi beroperasi awal Agustus mendatang dari sisi bandara menurut nya sudah sangat maksimal.

Namun ada beberapa fasilitas penunjang lain nya yang harus di lengkapi oleh maskapai itu sendiri.

Syaifullah berharap peran pemerintah daerah untuk mendukung agar rute penerbangan komersil ini bisa lebih maju.

Namun dia sendiri optimis dengan rute penerbangan Kualanamu -Rembele, karena berdasarkan survei yang di lakukan sebanyak tiga puluh persen penerbangan di bandara malikussaleh, lhokseumawe, di dominasi masyarakat dari Aceh Tengah dan Bener Meriah.(yus)

Komentar