Atra, (REDELONG) : General Manager Sercvice Lion Air Gruop Drs. Ari Azhari menyampaikan, manajemen Lion Air Group telah siap men-take off-kan perdana pesawat Wing Air milik mereka dari Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Profinsi Aceh, ke seluruh pelosok Nusantara.

“Dari Wings Air untuk penerbangan ke Bandara Rembele sudah siap, baik dari sisi pesawat, dari semua sisi kita sudah siap, tinggal kita menunggu izin dari Kementerian Perhubungan, kalau izin sudah ada, kita akan membuat schedule untuk penerbangan perdana,”sebut Ari, dalam pertemuan dengan Pemkab Bener Meriah, Rabu (27/7)

Dia menambahkan, dengan hadirnya Wings Air di tanah Gayo, masyarakat dapat lebih mudah, cepat dan efesiensi waktu tentunya dalam segala urusan.Begitu juga kehadiran Wing Air sangat berartiapa bagi pengusaha-pengusaha Gayo maupun investor luar yang ingin menanamkan investasinya di Tanah Gayo.

Selain itu kata Ari Azhari, kehadiran Wings Air juga akan berdampak kepada meningkatnya promosi agrowisata juga agro bisnis yang terdapat di Dataran Tinggi Gayo

“Kelebihan gruop Lion Air ini, lanjutan penerbangan dari Rembele bisa langsung konekting dengan Jakarta, tidak perlu cek in lagi, tidak perlu lagi ambil barang di bagasi, Lion Air gruop sudah bisa langsung ganti pesawat di bandara Medan,”jelas Ari

Sementera itu Plt Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh dalam pertemuan itu menyampaikan dengan adanya wings Air di Tanah Gayo sedikit banyaknya dapat membantu masyarakat Gayo dalam melakukan urusan di luar daerah.

“Dengan adanya Wings Air waktu kita lebih singkat, dan selama ini kalau kita hendak berangkat ke Medan kami harus terlebih dahulu naik di Bandara Malikulsaleh Lhokseumawe, mudah-mudahan adanya Wings Air di Tanah Gayo ini, kalau keluar daerah tidak lagi take off melalui Bandara Iskandar Muda, Kualanamu, atau Bandar Udara Malikulsaleh di Uceh Utara, ini sangat banyak menyita waktu diperjalanan,”ujar Plt Bupati Rusli M Saleh.

Selain itu, kata Rusli M Saleh dengan adanya Wings Air di Tanah Gayo, sedikit banyaknya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khusunya masyarakat di Kabupaten Bener Meriah.

Turut hadir dalam pertemuan dengan pihak Lion Air Group yaitu Sekda Drs. Ismarissiska, MM, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Mukhlis, Asisten Administari Umum Khairun Aksa, SE, Kepala BPBD Bener Meriah Sadra BK, SE, Kabag Humas dan Protokoler Irmansyah, SSTP, serta hadir juga dari Bandar Udara Rembele Sunartopo selaku Kapala Seksi Tehnik Oprasional dan Pelayanan Darurat dan Humas Bandar Udara Rembele Iwan Mulia.(yus)

Komentar

Comments are closed.