Acehsumatra (MEDAN);Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada tanggal 29-30 September 2016 akhir di Palembang dengan agenda utama pemilihan ketua umum baru.

Pengurus DPP AMPI Dito Ariotedjo di temui acehsumatra.co.id di Jakarta, mengatakan, Munas dapat menjadi momentum bagi AMPI untuk mempersiapkan diri dan membantu mewujudkan agenda Partai Golkar ke depan,”AMPI harus menjadi wadah berhimpun semua kekuatan kepemudaan yang progresif, modern dan responsif,” terangnya.

Menurut Dito, AMPI harus mampu menjadi motor penggerak di masyarakat agar bonus demografi yang dimiliki negara bisa menjadi berkah, dan AMPI harus berkontribusi bagi Golkar.
Dito yang masih berusia 25 tahun ini mengaku telah berhimpun di AMPI sejak sekolah Menengah Atas (SMA)  .Memasuki usianya 19 tahun duduk sebagai pengurus dan setelah 6 tahun lamannya dirinya mencintai AMPI.Memasuki usianya ke-25 kini, Dito berniat ikut dalam kancah pemilihan ketua Umum baru untuk mengantikan senioritasnya Dave Laksono.”Sejak bangku sekolah saya pelajari tentang AMPI dan saya sangat mencintainya, rasa memiliki AMPI sangat kuat dihati, maka saya niatkan untuk ikut dalam pemilihan ketua baru, mudah-mudahan kehadiran saya diterima oleh AMPI se-Indonesia, yang akan dilaksanakan dalam Munas AMPI nantinya di Palembang,”demikian Dito.

Sambung Dito, berharap kader AMPI senantiasa bisa menjadi agen perubahan bagi kalangan muda dengan tetap selalu mengikuti perkembangan masalah kepemudaan.Dito mengaku terpanggil untuk maju sebagai calon ketua umum dalam munas AMPI, dan telah melakukan konsolidasi untuk bisa menang dalam Munas AMPI tersebut,“Saya sudah melakukan konsolidasi’bottom up’ mulai dari pengurus AMPI di daerah hingga pusat serta senior-senior Partai Golkar,”kata Dito.
Dito mengaku akan melakukan reposisi dan reaktualisasi peran serta fungsi AMPI sebagai salah satu pilar utama kepemudaan.Dia berjanji menjadikan AMPI sebagai rumah bersama guna mengembangkan minat serta bakat untuk mengasah kemampuan berorganisasi serta sebagai laboratorium kepemudaan kader masa depan bangsa.

Kekuatan Terbesar
Sementara Ketua Umum P Golkar Drs Setya Novanto disela-sela acara silahturahmi Alumni AMPI di gedung Energi SCBD Sudirman Jakarta Selatan dalam pidatonya orang  nomor satu di Partai Golkar ini mengatakan dirinya mendukung, Dito Ariotedjo untuk tampil dalam pemilihan ketua umum baru AMPI.”Saya persilahkan  kandidat yang mau tampil dalam Munas AMPI, kebetulan cuma satu orang kandidat yang tampail yaitu Dito ,maka saya sebutkan hanya satu nama saja, sedangkan Wendy katanya mau maju sebagai anggota DPR-RI,”ujar Setya Novanto yang akrab di sapa Setnov.
Setnov sangat apresiasi terhadap AMPI dengan tegas dikatannya AMPI merupakan salah satu pilar yang memberikan kontribusi besar kepada Golkar.”Kita harapkan pilar AMPI memberikan kekuatan terbesar untuk P Golkar,”kata Novanto.
Novanto meminta AMPI terus menyosialisasikan dukungan Golkar terhadap Joko Widodo di Pilpres 2019. Apalagi, pemilih muda mencapai 49 persen. Diketahui, Munas AMPI peripde 2016-2021 akan digelar pada 29-31 September di Palembang.
Dalam silaturahmi pada hari ini hadir pengurus dari wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Novanto juga berbicara mengenai calon Ketum AMP Dito Ariotedjo.”Dito ini generasi pekerja keras. Munas di Sumsel mudah-mudahan terpilih tapi kita serahkan ke Dito,” katanya.
Sedangkan Ketum DPP AMPI Dave Laksono mengingatkan organisasi tersebut yang sempat mengalami jatuh bangun. Dave menyebut masa kelam saat Golkar terpecah belah.

AMPI Sumut Dukung Penuh
Sementara ketua DPD AMPI Sumut, M Faisal SE mendukung penuh Dito Ariotedjo dalam programnya menjalankan roda organisasi AMPI. Dito yang masih muda merupakan kader terbaik yang layak untuk memimpin AMPI . Apalagi tegas Faisal yang terpilih pada Musda AMPI Sumut ke VI di Medan Club Jalan Kartini Medan mengantikan senioritasnya Syaf Lubis, sebelum Musda Faisal sosok Dito telah diikrarkan kalau AMPI Sumut mendukung sepenuhnya.”Dito itu kader berlian, kawula muda, militan dan pantas Pimpim AMPI,apalagi lagi dengan usianya yang masih muda telah masuk mengurus AMPI melakukan konsolidasi serta dengan cita-citanya akan membesarkan AMPI demi bangsa dan negara,”kata Faisal.
Dalam hal ini juga Faisal berharap, DPP terus berupaya maksimal untuk bergerak kembali membesarkan AMPI, membangkitkan kembali kejayaan AMPI seperti masa lalu.(red)

Komentar

Comments are closed.