1. President Directur PT. Roya Lida Utama, T. Musliadi Ben T. M (dua dari kiri) bersama Dewan Penasehat PT. Juvandy Jaya Roya Grup yang juga salah seorang tokoh Ulama Aceh Tgk. Waled Muda Hamdanon Cut Rambong (dua dari Kanan) dan Para Manager Perusahaan saat memperlihatkan akte kepemiikan lahan 16 Ha ( Block Alur Siwah-8) dan bukti pembayaran pajak tanah.

Acehsumatra (Lhokseumawe) ; Ekploitasi dan pengolahan minyak dan gas (Migas)Block Siwah 8, Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, akan segera dilakukan oleh Perusahaan lokal asal Aceh PT. Juvandy Jaya Roya Grup dan PT. Roya Lida Utama bekerjasama dengan Perusahaan asal Tiongkok China, Sinoepec BUN.

Kepada acehsumatra.co.id, President Directur PT. Roya Lida Utama, T. Musliadi Ben T. M mengakui kami sebagai orang daerah siap dan mampu melakukan pengeboran minyak di lahan block Siwah 8 di Desa Blang Nisam Kecamatan Indra Makmur Kabupaten Aceh Timur, “rencananya pada bulan Oktober tahun ini, kita akan melakukan peletakan batu pertama dimulainya eksplorasi Migas yang ada di block tersebut,”ujarnya, di Lhokseumawe baru-baru ini.

 Pres Dir PT. Juvandy Jaya Roya Grup Junaida Hasyem
Pres Dir PT. Juvandy Jaya Roya Grup Junaida Hasyem

Lebih lanjut, T. Musliadi menyatakan untuk semua perizinan telah siap, Pemerintah Pusat dan BUMN sudah berkomitmen dengan pihaknya untuk segera mengekploitasi dan mengelola Migas tersebut.

Menurut Musliadi, luas areal yang dimiliki pihaknya seluas 16 Ha, dan diareal tersebut 8 sumur segera diekploitasi, sementara 22 sumur minyak lagi siap kita kerjakan.

Dalam pengelolaan sumber migas di Blok Siwah 8, kita tetap tunduk kepada Landasan hukum UUPA dan undang-undang migas,”hasil Migas Aceh ini, akan bisa membantu untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat Aceh,”kata Musliadi.

Pete lokasi
Pete lokasi

Sementara itu Dewan Penasehat PT. Juvandy Jaya Roya Grup yang juga salah seorang tokoh Ulama Aceh Tgk. Waled Muda Hamdanon Cut Rambong mengharapkan mudahan apa yang direncanakan atas nama kebaikan oleh perusahaan semoga berhasil dan sukses dan terlaksana dengan baik,”dari hasil tersebut akan ada pemberdayaan buat anak-anak yatim, untuk orang fakir miskin dan untuk masyarakat Aceh pada umumya,”harap Ulama Aceh Tgk Waled

Produksi Migas Block Alur Siwah – 8 Capai 91.800 MMSCFD/Hari
Nilai investasi yang akan dikerjakan oleh PT. Juvandy Jaya Roya Group sebesar 650 Juta Dollar, dengan penghasilan yang akan didapat mencapai USD 3,34 Milyar/hari (16,6 tahun x 365,25 hari/tahun x USD 550.800/hari).

Berdasarkan hasil pendataan dari Konsultan Perusahaan, di Blok Siwah -8 terdapat 8 sumur gas yang mampu menghasilkan 91.800 MMSCFD perharinya dengan kondesat sebesar 2.800 MOBD dan selain itu masih ada 22 sumur.

Salah satu sumur Gas di lahan PT. Roya Lida Utama di Block Alur Siwah-8 Aceh Timur
Salah satu sumur Gas di lahan PT. Roya Lida Utama di Block Alur Siwah-8 Aceh Timur

“Ini hasil dari laporan kegiatan pihak konsultan PT. Juvandy Jaya Roya Group dan PT. Roya Lida Utama, untuk jaminan pasokan Gas Bumi (HoA), jaminan pasokan Gas Bumi (MoU atau HoA) adalah dari PT. Juvandy Jaya Roya Group yang akan memasok gas ke PT. Roya Lida Utama, jelas, Ir Daud Puteh, Konsultan (red)

 

Komentar