Pemberian materi pemahaman kebijakan intrumen BI di hadapan 200 wartawan seluruh Indonesia di Hotel Grand Centuri Jakarta

Aceh Sumatra (Jakarta); Deputi Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Aditiyaswara, mengatakan bahwa media melalui wartawannya memiliki peran sebagai komunikator yang meneruskan instrumen kebijakan bank sentral atau BI untuk mempengaruhi ekonomi.

“Rekan media sebagai patner penting BI, dalam mempengaruhi kebijakan moneter nasional,”jelas Mirza, dalam “Temu Wartawan Daerah Bank Indonesia” di Hotel Grand Century, Jakarta, Senin (10/10).

Dihadapan 200 orang wartawan dari berbagai daerah di Indonesia Mirza, mengakui ilmu perbankan tidak semudah persoalan Pilkada untuk dicerna.Ini tantangan bagi kami untuk efektif dan mampu mudah dipahami.

Untuk itu BI merasa perlu mengadakan pelatihan, diskusi kepada wartawan seluruh Indonesia untuk mensinergikan pemahaman terkait intrumen kebijakan bank sentral dalam rangka menjaga stabilitas moneter nasional.

“Wartawan sebagai komunikator atau media patner BI sangatlah berpengaruh mengamankan kebijakan bank sentral untuk mengamankan pengaruh ekonomi nasional,” kata Mirza (red)

Komentar

Comments are closed.