acehsumatra, (Jakarta) – Dua orang anak bersaudara yang terpisah dari keluarganya diselamatkan petugas sosial Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Anak itu awalnya ditemukan oleh Kepolisian di Pom Bensin Ujung Menteng, kemudian diserahkan kepada petugas sosial untuk mendapatkan perawatan sementara.

 

“Kakaknya laki-laki bernama Tegar (7) dan adiknya perempuan bernama Nina (5),” tandas Jubaedah, Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Cakung, Jakarta Timur saat dihubungi Sabtu (14/1).

 

Saat ditemukan anak laki-laki itu memakai baju kemeja warna orange bertuliskan legend sedangkan anak perempuan memakai baju warna biru bercorak kembang-kembang.

 

Sebelum ditemukan, anak itu mengaku bersama orangtuanya yang hendak mengunjungi rumah salah satu keluarganya. Namun, orangtuanya tiba-tiba pergi sehingga anak tersebut telantar di Pom Bensin.

 

“Mereka ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka juga normal dan hiper aktif,” ujar Jubaedah.

 

Untuk sementara, katanya, anak-anak itu akan bermalam di rumahnya terlebih dahulu. Itu ia lakukan sampai ada informasi mengenai keberadaan keluarganya.

 

Jika sampai besok atau beberapa hari tidak ada kabar terkait orangtuanya maka akan dirujuk ke panti.

 

“Yang baru kami dapat infonya kalau rumah mereka di daerah Poncol dekat Pom Bensin itu. Ibunya bernama Neng. Warga bisa menghubungi kami di 081284978416 atas nama Jubaedah atau twitter @dinsosDKI1, jika kenal dengan anak-anak ini,” kata Jubaedah.(zal)

Komentar