acehsumatra.co.id (Jakarta) – Setahun lalu, Januari pukul 10.05 wib, sebuah tragedi kemanusian terjadi.Serangan teror bom di Sarinah Jakarta, 8 nyawa melayang dan puluhan lainya terluka.

Salah seorang korban teror bom Sarinah
Salah seorang korban teror bom Sarinah

Aliansi Indonesia Damai (AIDA), Yayasan Penyintas Indonesia (YPI), dan Sahabat Thamrin ( Komunitas Korban Bom Thamrin/ Sarinah), pagi ini (14/01) menaburkan bunga di tkp yakni Jalan Thamrin/Sarinah, Jakarta, memperingati setahun teror

“Setahun telah berlalu sejak aksi teror bom bunuh diri mengguncang ibu kota, tepatnya di Jl. MH Thamrin, Kamis (14/1/2016). Peristiwa tersebut menyegarkan kembali kesadaran masyarakat bahwa terorisme selalu merusak perdamaian dan menimbulkan korban,”ujar Direktur AIDA, Hasibullah Satrawi, saat seremoni tabur bunga, di Mh Thamrin Jakarta, Sabtu (14/01)
Menurut dia, Aksi-aksi kekerasan yang dilakukan kelompok teror tidak boleh dibiarkan merongrong kedamaian masyarakat dan keutuhan bangsa. Seluruh elemen masyarakat harus bersatu padu menangkal propaganda kekerasan kelompok teroris.
Aksi Tabur Bunga dan Doa Bersama, dilanjutkan dengan Diskusi Terbatas “Hak Korban dalam RUU Antiterorisme” untuk memperingati peristiwa peledakan Bom Thamrin, di Gedung Dewan Pers.(zal)

Komentar