acehsumatara.co.id (Singkil)-Berbahagialah Bapak dan  Ibu Guru, Pengawas dan Tata-usaha  yang pindah dari kabupaten/kota ke Provinsi Aceh, setiap tanggal 2 sudah gajian.sementara, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aceh Singkil sampai saat ini belum gajian,
Persoalan PNS Aceh Singkil belum gajian menurut Plt. Bupati Aceh Singkil  Asmauddin saat memberikan sambutan pada penyerahan SK pngalihan guru tenaga pendikan dari pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil menjadi PNS daerah Pemerintahan Aceh, membatakan Hal ini akibat tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang struktur organisaasi dipemerintahan.
“Seluruh Indonesia struktur organisasi berobah, karna Bupati Aceh Singkil non aktif, Syafriadi Manik SH dan Wakil Bupati Dulmusrid mencalonkan diri sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, mereka harus cuti diluar tanggungan negara, tidak mengunakan kekuatan kekuasaan, kewenangan dari harta milik negara untuk kepentingan pribadi dalam pilkada,”jelas Asmauddin, pada acara itu, Kamis 19-1-2017 di Halaman Kator Bupati Aceh Singkil.
Sambungnya, bupati dan wakilnya cuti sudah jelas roda pemerintahaan akan terhambat, agar roda pemerintahan jalan ditunjuklah Plt Bupati,  di kabupaten kota  se-Aceh berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri no 74
Dikesempatan itu Asmauddin menjelaskan 5 tugas  Plt. diantaranya, menyelengrakan urusan pemerintahan yang menjadi ke wenangan kabupaten kota dan melaksanaakaan kebijakan-kebijakaan atas kesepakataan bersama dengan pimpinaan DPR. menjaga ketentraman dan kertiban dikabupaten  Aceh Singkil, menandatangani qanun atau perda struktur organisasi tatakelola pemerintahan yang baru, dan menandataangaani qanun APBD maupun perubahan APBD. (Rostani)
Komentar