acehsumatra.co.id (Jakarta) – Abdul Malik dari CSIL mengatakan melihat isu terkini maraknya persoalan  PKI, Radikalisme, dan anti kebebasan dapat mengancam kedaulatan NKRI.
Hal itu dikatakan Malik dalam menyikapi berbagai persoalan kebangsaan yang mengancam kedaulatan NKRI saat ini pada Rountable Discussion (RTD), Jumat, (20/01) digedung Gedung Joeang 45 (Jl. Menteng Raya No. 31, Menteng, Jakpus)
Diskusi yang bertema  “Kedaulatan NKRI Tanggung Jawab Kita Semua” dihadiri
dari beberapa Tokoh Nasional dari lintas agama serta elemen kebangsaan yang lain.Diskusi diselengarakan oleh DHN45 dan CSIL.
Menurutnya mengartikan kebebasan secara sempit dapat merusak kerukunan antar suku, ras dan agama,”masak diskusi-diskusi membicarakan persoalan bangsa dikit-dikit disebut makar,”ujar Malik.
Oleh Karena itu, gesekan-gesekan selama ini yang dirasa mulai menganggu serta mengancam kedaulatan NKRI, pihaknya akan mengelar diskusi kebangsaan sekaligus mempertemukan kelompok nasionalis agama dan nasionalis kebangsaan,”Jokowi saya yakin pasti senang dengan gagasan ini karena tidak lagi capek menduga-duga lagi,”pungkasnya (zal)
Komentar