acehsumatra.co.id (Jakarta) – Dinas Sosial DKI Jakarta menempatkan petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) lima wilayah kota DKI Jakarta di beberapa wihara saat pembagian angpao. Hal itu dilakukan untuk memastikan jamaah beribadah dengan tenang tanpa diganggu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) jalanan.

“Kami berkolaborasi dengan aparat keamanan lainnya seperti kepolisian, Satpol PP dan keamanan dalam wihara,” tandas Chaidir, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta saat dihubungi, Sabtu (28/1).

Ia melanjutkan, Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat melakukan pengawasan di wihara Kramat Ayam Senen. Sudinsos Jakarta Utara pengawasan dan pengamanan area wihara Bahtera Bhakti Ancol.

Sementara Sudinsos Jakarta Selatan bersiap di Wihara Bio Hilang Tek Tjeng Sin Kebayoran Lama. Sedangkan Sudinsos Jakarta Barat melakukan penjagaan di kawasan Wihara Dharma Bhakti Petak Sembilan Glodok Taman Sari Jakarta Barat.

“Karena pemberian angpao sudah menjadi tradisi jadi para tamu yang antri akan mendapat angpao tidak dijangkau. Kami hanya mengimbau kepada mereka agar tertib saja tidak berebutan dan saling berdesakan,” kata Chaidir.(zal)

Petugas P3S berupaya untuk memastikan tidak ada keributan dalam pembagian angpau. Karena jika tidak ada aparat kemanan kemungkinan akan akan berdampak negatif dan rentan terjadi kericuhan di antara mereka.

Komentar