acehsumatra.co.id (Jakarta) – Suku Dinas Sosial Jakarta Timur berhasil menjangkau 16 orang pengamen yang meresahkan warga. Pengamen bergaya punk itu meminta warga dengan memaksa.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha mengatakan, petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) menjangkau pengamen itu saat melakukan giat gabungan penjangkauan PMKS di Kecamatan Pulogadung.

IMG-20170128-WA0024“Kami melakukan penjangkauan tadi malam. Selain pengamen, kami juga berhasil menjangkau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lainnya. Total ada 26 PMKS,” tandas Benny pada Sabtu (28/1).

Penjangkauan gabungan itu diikuti oleh 25 petugas yang terdiri dari P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Kepolisian, Satpol PP, Dishub dan petugas Kecamatan Pulogadung.

“Kami melingkar di kawasan sekitar Pulogadung, depan kampus UNJ, lajur dan bis mayasari,” terang Benny.

Pihaknya menindaklanjuti terkait laporan warga tentang banyaknya pengamen di angkutan umum di wilayah rawamangun dan sekitarnya.

IMG-20170128-WA0023PMKS yang berhasil dijangkau saat ini berada di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur. Mereka mendapatkan pembinaan agar tidak kembali ke jalan.(zal)

Komentar