acehsumatra (Jakarta) –  PT. Shinhan Indo Finance memperkenalkan produk kartu kredit yang unik dl Indonesia ‘Shinhanlndo Card Hl-Cash.‘  melalui siaran persnya kepada awak media di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (6/2)
PT Shlnhan Indo Finance ( “SIF” )sebuah institusl keuangan non bank, didirikan melalui kerjasama yang efisien pada 1 Desember 2015. PT Shlnhan lndo Finance merupakan perusahaan gabungan antara Shinhan Card Co. Ltd. sebuah perusahaan penerbit kartu kredlt nomor 1‘ dl Korea. lndomobll Group, pelaku Industri otomotif terkemuka di Indonesia dan Asuransl Central Asla (ACA). Sejak saat itulah, perusahaan pengelola bisnis multifinance (pembiayaan), yang bergerak dalam kegiatan cicilan dan penyewaan hingga akhirnya berhasil mengantongl izin sebagai penerbit kartu kredit setelah beroperasl selama satu tahun ini.
Shinhan Card. dimilikl sepenuhnya oleh Shlnhan Financial Group. sebuah institusl keuangan No. 1‘ di Korea. Perusahaan inl mengelola bisnis kartu kredit dan mulltifinance (pembiayaan) dengan basis keanggotaan yaltu 22 Juta pemegang kartu kredit Shinhan Card diakui sebagai perusahaan yang memiliki sisiem Teknologl Informasl (TI) dan teknologi tercangglh, keterampllan pengembangan produk baru dan kemampuan pemasaran strategis. Secara khusus, Shlnhan Card dikenal dengan analisa BigData dan kemampuan Financial Technology (FinTech) nya. Melalui kemampuan analisa BigData inilah, yang memungkinkan Shlnhan Card memanfaatkan data terkini dan dapat memberikan manfaat yang Iebih personal kepada para nasabah. Sedangkan melalui kemampuan FinTech nya, memungkinkan Shinhan Card tak hanya berkonsentrasl dalam blsnis kartu kredlt biasa namun dapat berkembang ke kanal non-tatap-muka (maya) seperti aplikasi mobile, online dan sebagainya.
Per Desember 2015. Shlnhan Card membukukan aset senllai $19.2 miliar (Rp249.5 trillun) dan penerimaan bersih sebesar $627 juta (Rp 8.2 trillun) Selain itu sebagai perusahaan keuangan non-bank terkemuka di Korea. ShinhanCard menguasai 22.6% pangsa pasar bisnis kartu kredit.
Dengan pengalaman yang luas di Korea, Shinhan Card mampu menghadirkan keahlian utamanya ini ke lndonesia untuk menawarkan para pemegang kartu kredit sebuah “New Experience, New Value”.
CEO Shinhan Card, Wi Sung Ho. pada saat acara peluncuran di Jakarta mengatakan, “Sulit untuk masuk dan sukses di pasar kartu kredit di negara lain. Tapi kami ingin menawarkan produk dan layanan yang sudah terdiferenslasl melalui akumulasi poln dan layanan cash back yang mudah.” Dla juga menambahkan bahwa,“Nasabah lndonesia dapat menikmati pengalaman sekaligus nilai baru dan produk yang kami sedlakan ini.”
PT Shinhan Indo Finance (S1F) memperkenalkan empat kartu individual yang terdlri dari Silver; Gold; Platinum; Infinite. dan dua corporate cards yaitu: Gold dan Platinum, dengan nama Shinhanlndo Card Hi-Cash.
Shinhanlndo Card Hi-Cash. secara khusus menawarkan 5% akumulasi poin untuk transaksl di K-Pack (mltra Korea) dan Indo-Pack (mitra lndomobil), 3% akumulasi Hi~ Cash Point untuk transaksi di merchant spesial (specific Merchant Category Code), den 05% akumulasi Hi-Cash Point dasar. Selain itu. nasabah dapat menukarkan akumulasi Hi-Cash Point mereka dengan cash back dan menggunakannya untuk membayar tagihan bulanan. biaya tahunan. dan biaya lainnya. Para pemegang kartu kredii juga dapat menukarkan Hi~Cash Point-nya dengan Airline Miles (GarudaMiles).
CEO Shinhan lndo Finance, Kim Dae Young, menyatakan bahwa dengan adanya kedua fitur utama yaitu High Points & Real Cash Back menjadikan tingkat pelayanan yang modern (non konvenstonal). “Melalui peiayanan yang modern, kami ingin menjamln bahwa semua pemohon Shinhanlndo Card akan dapat menenrima status persetujuan pengajuan aplikasi kartu kreditnya dalam waktu 2 (dua) minggu. PT Shinhan lndo Finance menjanjikan proses yang lebih cepat dengan menggunakan infrastruktur lT yang unik dan canggih.”
Mulai Februari tahun ini, PT. Shinhan lndo Finance (SIF) akan menjalankan aktivitas bisnisnya secara penuh. Perusahaan akan berusaha mendapatkan nasabah pada tahap awal bisnis melalui kerja sama dengan mitra bisnis dan mempromosikan penawaran pemasaran yang efektif.
Sementara itu, PT. Shinhan lndo Finance (SIF) di lndonesia, juga mengembangkan ShinhanlNDO FAN. sebuah aplikasi mobile yang unik dan’ Shinhan Card. Melalui aplikasi ini, pihak PT Shinhan lndo Finance berusaha merangkul para pengguna ponsel di lndonesia. Karena pihak perusahaan menyakini bahwa penggunaan apllkasi ini dapat berkembang seiring dengan meningkatnya jumlah penggunaan ponsel saat lni.
Melalui penggunaan aplikasi ShinhanlNDo FAN, para pemegang kartu kredit dapat dengan mudah memeriksa riwayat transaksi dan tagihan mereka. Bahkan aplikasi ini dapat menyediakan fitur khusus sepertl pengajuan kartu kredit. aktivasi, permohonan kenaikan limit, penangguhan, laporan kartu hilang, dan peningkatan batas pinjaman kartu kredit.Banyak pihak yang yakin ‘FAN’ akan menghadirkan keunikan karena memiliki analisa BigData Shinhan Card yang canggih dan kemampuan Fin Tech mobile yang hebat (zal)
Komentar