acehsumatra.co.id (Jakarta) –  PT Mayora Indah menyerahkan bangunan lokasi sementara (Losem) Jakarta Durian Kuliner, di Jalan Raya Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, untuk dikelola oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta
Penyerahan 30 lapak beserta fasilitas pendukung lainnya yang di bangun melalui CSR PT Mayora Indah, sekaligus ditandai peresmian oleh Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, Rabu (8/2).
Regional Sales Promotion PT Mayora Indah Tbk, Dolphin Siregar, dilokasi peresmian mengatakan kegiatan ini bentuk turut serta Mayora membantu pemerintah dalam membangun khususnya penataan pedagang durian, dimana awalnya para pedagang belum mempunyai lokasi yang layak.
Dengan dibangunnya fasilitas ini pedagang sudah bisa mendapatkan lokasi yang layak dan rapi,”semoga ini bisa menjadi satu alternatif tujuan wisata dan kuliner khususnya bagi pengemar durian di Jakarta maupun luar Jakarta dan Lokasi ini bisa menjadi icon wisata kuliner Jakarta Selatan,” sebut Dolphin.
Menurut dia, sesuai visi dan misi Mayora Indah, pedagang merupakan mitra kerja dan ujung tombak perusahaan kami dan diharapkan para pedagang merawat dan menjaga kebersihan lokasi ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan bagi konsumen yang datang dan mendapatkan manfaat bersama bagi pedagang yang menempati lokasi ini
IMG20170208153041Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, berharap, pusat kuliner durian itu menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah Jakarta Selatan yang dapat menarik wisatawan lokal ataupun internasional.
“Ini ikon Jakarta Selatan. Masyarakat yang mau makan durian larinya ke Kalibata. Pedagang durian semua kalau mau jual durian di Kalibata,” kata Tri
IMG20170208153001Setelah ada bangunan ini diharapkan tidak ada lagi pedagang durian yang berjualan di fasilitas sosial dan fasilitas umum.Pedagang hanya dibebankan biaya retribusi sebesar Rp 3.000 per hari.(zal)
Komentar