acehsumatra.co.id (Jakarta) -Adara dan PUI akan mengelar acara pengumpulan donasi bagi rakyat Syiria dalam bentuk kolaborasi seni  pada Kamis,16 Februari 2017 mendatang di Pusat Perfilman Usmar Ismail pukul 20.00 – 22.00 wib.
Pagelaran itu meliputi; pembacaan puisi oleh Ahmad Heryawan, Deddy Mizwar, Yose Rizal Manua dan KH. Nazar Haris, teater Kanvas besutan Zak Sorga, tari saman dan pesinden Margiana Indra Utami, dan Dimeriahkan dengan lelang lukisan karya seniman Pasar Seni Ancol.
Disampaikan Ketua Persatuan Ummat Islam (PUI) Nazar Haris, didampingi Ketua Adara Relief International, Nurjanah Hulwani, pada Pra acara Kolaborasi Seni “Tetjebak” Untuk Rakyat Aleppo, Syria di Gedung Usmar Ismail, Jakarta (16/02)
Membantu Aleppo (Syiria) merupakan upaya yang selaras dengan upaya membantu memerdekakan Palestina dari penjajahan Israel. Merunut pada sejarah Islam, Palestina dan Syiria merupakan bagian dari negeri Syam, wilayah benteng aqidah umat Islam,”sudah menjadi kewajiban seluruh  umat Islam untuk mengembalikan kondisinya kembali aman dan damai seperti semula.
Syiria pada hakikatnya masih terus berdarah. Konflik yang tengah bergejolak di negara tersebut hingga mengorbankan rakyatnya sendiri masih terus berlangsung hingga saat ini.
Kenyataanya, peristiwa tersebut jauh dari hingar bingar liputan media massa ataupun media sosial. Tak lagi terdengar seruan-seruan untuk membantu rakyat Syiria, juga kecaman untuk menghentikan perang.
“Sesungguhnyalah darah masih terus mengalir hingga saat ini. Rakyat Syiria masih TERJEBAK dalam konflik yang tampaknya tak segera  berkesudahan,”ujar Nazar
Menurut Dia, Adara dan PUI menggelar acara ini bertujuan untuk memperluas kesadaran dan meningkatkan dukungan umat Islam pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya terkait perjuangan keumatan menanggulangi masalah kemanusiaan di Syiria. (zal)
Komentar