acehsumatra.co.id (Singkil)-Pasangan Calon Bupati Aceh Singkil Yakarim Munir-Roesman Hasmy ( Syiar) Nomor 2 tidak lah kalah, dan begitu juga Kemenangan Pasangan Calon Bupati Aceh Singkil Dulmusrid-Sazalai (DulSaza) Nomor 3 DulSaza pilihan rakyat dan kemenangan Rakyat Aceh Singkil.

Hal itu dinyatakan Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil Yakarim Munir-H.Roesman Hasmy dan Dulmusrid-Sazali dalam pertemuan Dirimo Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil, Jumat 17-2-2017 setelah pasca pemungutan suara, Rabu (15/2).

“Saya secara kesatria dan jantan, sebagai mantan prajurit saptamarga dan warga negara yang menghargai demokrasi, kami legowo mengucapkan selamat kepada pasangan nomor 3 (DulSaza), atas pilihan rakyat Aceh Singkil,” katanya.

Kedua Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil Syiar dan DulSaza melakukan temu Pers jumat, 17-2-2017. Seusai sholat Magrib
Kedua Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil Syiar dan DulSaza melakukan temu Pers jumat, 17-2-2017. Seusai sholat Magrib

Yakarim, Pasangan yang diusung PA, Gerindra dan PKS itu berharap setelah dilantik, Dulmusrid dan wakilnya dapat melaksanakan apa yang menjadi harapan masyarakat, pihaknya mengaku siap mendukung selagi itu pro rakyat.

“Jangan pernah ada isu agama, ras atau sara, pesta demokrasi sudah usai, apabila sudah ditetapkan dan dilantik maka anda adalah pemimpin seluruh masyakat Aceh singkil, kami tidak sedikit pun sakit hati, jika ada ketersinggungan selama masa kampanye, itu adalah proses politik, kami tidak merasa dikalahkan, kami juga merasa menang, karena lahir pemimpin yang demokratis,” kata Yakarim.

Sementara itu Dulmusrid mengaku terharu dengan sikap yang ditunjukkan pasangan nomor urut 2 tersebut, dirinya berharap kedepan dapat terjalin komitmen bersama dalam membangun Aceh Singkil yang lebih baik.

“Saya sangat berterimakasih dan apabila nantinya kami diberi kepercayaan, maka saya minta dengan segala hormat dukungan dari saudara saya Yakarim dan Ustad Rosman, kami siap menerima masukan dari semua pihak untuk membangun negri ini kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Dulmusrid juga mengimbau kepada seluruh tim dan relawannya untuk tidak menyikapi  kemenangan secara berlebihan, sehingga tidak menimbulkan perselisihan paham, apalagi sampai menimbulkan gangguan keamanan. Harapnya`(Rostani)

Komentar