acehsumatra.co.id (Jakarta) Paslon Gubernur Aceh, no 4, Muzakir Manaf dan TA Khalid hadiri sidang gugatan sengketa Pilkada Aceh di Gedung MK, Jakarta,(16/3)

Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem, mengugat keputusan KIP Aceh yang memenangkan Paslon no 6 Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah ke MK.

Sidang dimulai pukul 13.00 Wib, selain perkara pilkada gubernur Aceh sekaligus waktu yang sama digelar perkara pilkada bupati Bireun, Bupati Pidie, Aceh Timur, dan Nagan Raya, Mualem dalam Hal ini memberi kuasa hukum kepada Yusril Ihzamahendra.

Sebelumnya hakim MK pagi tadi telah menyelesaikan sidang pemeriksaan pendahuluan, antaranya; perkara pilkada walikota Langsa, Aceh Utara, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, dan Gayo Lues.

Sebagaimana diketahui, Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini (16/3) mulai menyidangkan perselisihan hasil Pilkada serentak bupati, walikota dan gubernur seluruh Indonesia.Sidang direncanakan dimulai pukul 09’00 Wib di bagi dua panel.

Sepuluh pemohon walikota/bupati termasuk sengketa Pilkada gubernur Aceh pada sidang panel 2, akan dimulai pukul 09-00 pagi ini dengan diawali perselisihan hasil pemilihan Bupati Aceh Singkil dan diakhiri perselisihan Gubernur Aceh pukul 13.00 Wib.

Panel Hakim sidang sengketa Pilkada Aceh sbb, Anwar Usman, I Dewa Gede Palguna, Manahan MP Sitompul, dan panitera penganti Cholidin Nasir, Syukri Asyari dan Dian Chisnul Chatimah.

Komentar