globalnews.co.id (Jakarta) – Setelah melangsungkan Kongres 1 Garda Pemuda Nanem di Mercure Hotel Ancol 12-13 Februari 2017, maka pada hari ini (17/4) para pengurus DPP Garda Pemuda NasDem resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Gedung Joeang ’45, Jakarta. Garda Pemuda NasDem (GPND) adalah sayap pemuda dari Partai NasDem yang kini dipimpin oleh Prananda Surya Paloh. Sejak berdiri pada 2011, GPND telah melakukan berbagai kegiatan baik yang sifatnya social maupun politik. GPND juga menjadi salah satu pilar pencapaian Partai NasDem dalam Pemilu 2014 lalu dengan meraup lebih dari 8 (delapan) juta pemilih.

Dalam pidatonya, Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda mengajak para pemuda untuk menjaga ingatan kolektifatas sejarah perjuangan bangsa dan mewarisi semangat revolusioner para Pemuda Menteng 31. Maka dipilihnya Gedung Joang ’45 sebagai tempat pengukuhan adalah untuk menegaskan bahwa perjuangan mewujudkan Restorasi Indonesia memiliki garis genealogis dengan elan revolusi Indonesia.

Selain itu, Prananda juga mengungkapkan kekhawatirannya bahwa kaum muda kita saat ini terjangkiti gejala “Political Menopause”.

“Hal ini bisa bermakna ganda, Pertama kaum muda kita apolitis dana baik pada problem kebangsaan kontemporer dan Kedua para pemuda yang berpolitik namun di pikirannya hanya soal jabatan dan kekayaan semata”, ungkap Prananda.

Prananda juga mengajak para pemuda untuk melahirkan karya-karya maju dan progresif agar tidak terjang kiti political menopause.

“Anda yang penulis, ayo tulis buku. Anda yang sineas, ayo produksi film yang mencerdaskan. Anda yang entrepreneur, ayo kembangkan industry rakyat. Anda yang Petani, ayo kembangkan sektor agrarian kita”, serunya.

Lebih lanjut Prananda juga menegaskan bahwa GPND Siap menjadi wadah bagi para pemuda. Prananda bahkan optimis mampu memenangkan hati para pemuda Indonesia dalam pemilu 2019 nanti dengan target 15 juta pemilih dari kalangan pemuda.

“Saya optimis, dengan modal yang sudah ada kita bisa menjadi tiga besar partai pemenang pemilu 2019” ujar prananda.(sar)

Komentar