Jakarta, (acehsumatra.co.id) Sidang sengketa pilkada Kabupaten Intan Jaya, Propinsi Papua.  Yann Kobogoyauw calon Wakil Bupati paslon no urut 3 yang hadir dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK), memberikan pandangannya pihak kuasa hukum pasangan calon Bupati No urut 2 Yulius Yapugau dan Yunus Klabetme dalam memberikan keterangan usai sidang di  MK ( Rabu,(10/5) di anggap tidak Benar.

Kuasa hukum paslon no urut 2 memberikan keterangannya bahwa tidak terjadi keributan padahal yang sebenarnya telah terjadi Konflik Pilkada Intan Jaya yang telah menewaskan 6 orang korban jiwa meninggal dunia dan 600 orang luka – luka panah, 18 Rumah masa paslon 3 dibakar oleh masa klinnya, banyak motor di bakar dan semua fasilitas perkantoran di jarah dn di rusak. Ada semua fakta berupa bukti rekaman vidio terjadi baku saling serang mengunakan senjata tajam, panah dan parang. Vidio tersebut memperjelas bahwa memang terjadi perkelahian massa. ” ungkap Yann Kobogoyauw.

wakil Bupati intan jaya. Diharapkan Hakim MK dapat mempertimbangan Dalam keputusan nantinya agar keputusan benar-benar adil .( jaf)

Komentar