ACEH UTARA (acehsumatra.co.id) Panitia dan Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP-PAM) menggelar sosialisasi dan koordinasi persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Aceh Malaka di Aula Kantor Camat Nisam Antara, Selasa 9/5/2017. Turut hadir Muspika, imam mukim dan seluruh geuchik serta seluruh tokoh masyarakat Nisam Antara.

Camat Nisam Antara Irsyad, S.Sos. mengatakan, misi kedatangan Tim Aceh Malaka untuk memperkenalkan serta menjelaskan sejauh mana perkembangan DOB Aceh Malaka.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemekaran DOB Aceh Malaka Prof. Drs. H. A. Hadi Arifin M.Si menyampaikan bahwa pada tahun 2018 kran pemekaran daerah akan dibuka kembali dan kita akan memamfaatkan momentum ini utk memasukkan Aceh Malaka sebagai salah satu calon DOB, itu berdasarkan potensi-potensi Aceh Malaka yang sangat mendukung, apalagi kedepan akan adanya KEK yang tentunya membutuhkan kepemimpinan baru.

Sedangkan Ketua Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka, Muslim Syamsuddin ST dalam sambutannya juga menjelaskan, keberadaan GP-PAM bukanlah panitia baru untuk pemekaran, akan tetapi GP-PAM adalah organisasi sayap untuk membantu panitia pemekaran. Bahkan, organisasi lainnya juga ada seperti Ikatan Mahasiswa Aceh Malaka (IMAM), Ikatan Santri Aceh Malaka (ISPAM), dan AP-PAM.

“Kehadiran organisasi-organisasi sayap tersebut bukan untuk mengambil alih panitia pemekaran DOB Aceh Malaka, akan tetapi memback up kinerja panitia serta mencari solusi dan membantu apa hang sedang dihadapi”, terang Muslim saat berlangsungnya pertemuan.

Ditempat terpisah, Juru Bicara Tajudin S.Sos menambahkan, pada Senin atau Selasa depan, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Aceh Utara akan menerima Tim Pemekaran dan elemennya untuk membahas pemekaran.

“pertemuan ini menjadi penting, bahkan sangat diharapkan untuk memenuhi syarat dukungan pemekaran DOB Aceh Malaka” uagkapnya.(zil)

Komentar