Kruenggeukueh (acehsumatra.co.id: Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP-PAM) selaku salah satu sayap dari tim pemekaran wilayah barat Aceh Utara yang dibentuk sejak 28 Maret 2017 terus melakukan kiprahnya dalam upaya mempercepat dan memperkuat wacana pemekaran dalam waktu sesingkat singkatnya.

Maka hari ini Kamis 11/05/17 di Sekretariat GP-PAM di kawasan Simpag Empat Kruenggeukueh, diadakan pertemuan dengan para wanita yang ada dalam 6 Kecamatan di wilayah barat Aceh Utara (Sawang, Muara Batu, Dewantara, Banda Baro, Nisam dan Nisam Antara)

Dalam pertemuan tersebut, tercetus satu lagi sayap dari Panitia Pemekaran Aceh Utara wilayah barat yang diberi nama Forum Perempuan Pemekaran Aceh Malaka (FP-PAM) dan terpilih sebagai Ketua Erni Putri Usman aktivis bidang perempuan asal Dewantara sementara wakil ketua dipercayakan Musliana, S.Sos asal Nsam, Sekretaris ditunjuk Nurlaila Alamsyah asal Dewantara dan wakilnya NS. Novi Ayu, S.Keb dari Banda Baro.

Dengan teerbentuknnya Forum Perempuan Pemekaran Aceh Malaka, maka saat ini secara resmi telah ada GP-PAM, IMAM dan IS-PAM selaku Forum pendukung percepatan pemekaran Aceh Malaka yang sama-sama bergandeng tangan membantu Panitia Pemekaran Aceh Utara wilayah barat untuk melakukan tahapan proses Pemekaran, sebut wakil ketua II GP-PAM Teuku Kamaruzzaman dalam sambutannya.

Perempan adalah salah satu unsur yang sangat urgen dalam uoaya percepatan pemekaran, maka dengan adanya wadah perempuan ini akan melengkapi unsur-unsur penting dari sebuah perjuangan hajat hidup masyarakat, disamping forum-forum lain yang akan segera dibentuk dalam waktu dekat ini, ungkap Sekretaris GP-PAM Hayatullah Khumaini, A.Md.

Ketua terpilih FP-PAM Erni Putri Usman mengungkapkan kesiapan mereka dalam bekerja sama dengan forum-forum lainnya dalam mempercepat proses Pemekaran Aceh Utara Wilayah Barat, sambil terus membina kosulidasi dan komunikasi dengan tim katanya.(zil)

Komentar