JAKARTA (acehsumatra) “Mudik Bareng Guyub Rukun” Slogan khusus menunjukan semangat pemerintah melayani masyarakat untuk kegiatan mudik tahun 2017 ini.Adanya slogan ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk menjadikan momen mudik tahun ini berjalan selamat, aman, nyaman, sehat, guyub dan rukun.
Semangat pemerintah itu ditunjukan kinerja bberapa kementerian dan lembaga (K/L) di bawah Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman berusaha memberikan layanan maksimal kepada masyarakat dari semua lini.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (22/6) mengatakan pemerintah berkomitmen untuk menjamin mudik lebaran tahun ini berjalan dengan selamat, aman dan nyaman. Kami ingin masyarakat yang melakukan mudik merasa enjoy dan menikmati perjalanannya.
Keseriusan pemerintah mudik bareng 2017 mengemuka dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FM89) dengan tema”Mudik Bareng Guyub Rukun” di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (22/6)
Dalam Dismed FM89 itu Menkominfo Rudiantara menyatakan kesiapan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di bidang jaringan komunikasi selama mudik 2017 bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) siap melakasanakan pelayanan kepada masyarakat mudik dan arus balik nanti.
“Kemkominfo bersama kementerian dan lembaga lain juga telah meluncurkan  aplikasi ‘Ayo Mudik’ aplikasi mudik terpadu pertama di Indonesia.Aplikasi tersebut merupakan kolaborasi pemerintah dengan perusahaan startup nasional Kudo,”jelas Rudi
 
Menurut Dia, aplikasi Ayo Mudik berbasis peta dapat menyayikan informasi mengenai lokasi posko mudik insidentil dari berbagai mitra yang ada,”Pemudik akan mendapatkan kemudahan memperoleh berbagai informasi seperti lokasi posko mudik terdekat, posko kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, ATM, info bencana dan info lalulintas terkini,”sebut Rudiantara.(red)
Komentar