Jakarta (acehsumatra.co.id) Ditersangkakan soal kasus e-KTP, Ketua DPRRI, Setya Novanto (Setnov) oleh KPK, membuktikan tak ada seorang pun yang kebal hukum di negeri ini.Kita sebagai masyarakat patut mengaperesiasi setinggi-tingginya kinerja KPK dibawah kepemimpinan Agus Raharjo Cs, akhirnya mampu menguak kasus mega korupsi e-KTP.

“Kali ini kesaktian Setnov luntur di tangan KPK,”ujar Serfarius Serbaya Manek SH, SE, ketika dimintai tanggapannya di Pengadilan Jakarta Pusat, Kamis (20/7)

Sambungnya, tentu KPK tidak semerta-merta menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP,  yang merugikan negara  mencapai Rp 2,3 trilyun.Kemapuan KPK menguak kasus ini patut kita hargai setinggi-tingginya dan memberikan dukungan moral yang memadai kepada KPK.

Menurut Serferius dibeberapa media Setya Novanto berdalih bahwa uang segitu banyak bagaimana cara memuatnya. hal itu menurut Serfarius hanya untuk membela diri dan menggiring atau mengalihkan publik dan mencari pembelaan di mata publik, yah itu sah-sah saja,  nanti pembuktiannya di persidangan.

“Kesaktian Setya Novanto untuk membela diri kali ini luntur. KPK lebih sakti dari pada Pansus, dan fakta hukum yang dikumpulkan KPK itu didukung penuh di persidangan” sindir Serfarius.(red)

Komentar