ACEHSUMATRA.CO.ID (Lhokseumawe) Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Kuta Pase akan peringati milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-41 tahun ini pada 4 Desember 2017 mendatang, di Mesjid Islamic Center Lhokseumawe.Pada peringatan tersebut akan diisi dengan kegiatan berdoa bersama para mantan kombatan GAM dan warga masyarakat kota Lhokseumawe lainnya.

Hal tersebut dinyatakan oleh ketua KPA Kuta Pase Mukhtar Hanafiah atau akrab di panggil Ableh Kandang, di kantornya, Kamis (30/11)

“Acaranya sederhana, hanya doa bersama, kita  harapkan kepada setiap masyarakat kota Lhokseumawe untuk bisa hadir ikut mendoakan untuk kebaikan Aceh di masa yang akan datang” harap Ableh.

Milad kali ini sebut Ableh, kita adakan secara terbuka dengan penuh nuansa damai.Momen seperti ini, perlu untuk mengenang kembali masa-masa konflik di Aceh, agar kita dapat memetik iktibar bersama dari padanya sekaligus mendoakan setiap para korbannya semoga diberi segala ampunan dan diterima amal ibadahnya di sisi Allah Subhana Wa Ta’ala.

Disamping itu, acara Milad GAM nantinya juga ada pemberian santunan untuk beberapa anak yatim dan tausiah.“Tausiah keagamaan, bukan orasi politik,”jelas Ableh.

“Permohonan tempat kegiatan telah kita ajukan, semoga Pemko Lhokseumawe bermurah hati mengizinkannya. Karena, selain masyarakat umum, KPA Kuta Pase juga mengundang para pejabat pemerintahan, terutama Muspika dan Muspida Plus untuk bisa hadir dalam acara tersebut” kata Ableh.

KPA Wilayah Kuta Pase sangat berharap semoga doa bersama ini dapat berlangsung khidmat dan damai.”Kami akan berkoordinasi dengan beberapa institusi demi kelancaran acara, tentu saja dukungan dari berbagai kalangan sangat kami harapkan, terutama dari para pihak keamanan,”tutup Ableh.(red)

Komentar