ACEHSUMATRA.CO.ID (Lhokseumawe) Komite Peralihan Aceh (KPA) Kuta Pase atau KPA Lhokseumawe menyelengarakan peringatan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 41, di Mesjid Islamic Center kota Lhokseumawe, Senin (4/12). Rangkaian acara yang berlangsung khidmat itu diisi pembacaan doa bersama, santunan anak yatim dan tausiah keagamaan.

“acaranya sederhana saja, alhamdulillah khidmad dan sukses” kata Budi Karma Bakti salah seorang anggota panitia penyelengara Milad tersebut.

“Milad GAM Kuta Pase kali ini  peringatannya hanya dengan acara Doa Bersama. Ini kita laksanakan sesuai instruksi pimpinan pusat KPA di Banda Aceh. Meski semangat teman-teman di KPA Kuta Pase ingin melaksanakan kegiata-kegiatan lain, namun kami tetap tertib dan patuh terhadap petunjuk Komando” jelas Budi Karma Bakti

Pada kesempatan itu Budi Karma Bakti mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, terutama pihak keamanan yang telah berpartisipasi hingga acara Milad di Kuta Pase kali ini berlangsung aman, lancar dan sukses.

Sejak pukul 8.30 Wib, para anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Kuta Pase dan masyarakat mulai berdatangan. Sejumlah anggota keamanan dari TNI dan Polri lengkap dengan kenderaan Taktis berjaga-jaga di sekitar Nasjid Islamic Center.

Acara di awali pembacaan Al Quran, Selawat Badar dan Hikayat Prang Sabi, selanjutnya seribuan yang hadir larut dalam doa. Pembacaan zikir dan tahlil di pimpin oleh Tgk. Jamaluddin dari Teupin Punti Aceh Utara. Dilanjutkan pembacaan Amanat Wali Nanggroe oleh wakil Panglima Kuta Pase Tgk. Heriansyah (Heri Pom).

Turut hadir dalam acara Milad GAM Kuta Pase tersebut, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaeb, dan sejumlah anggota DPRK. Panglima Kuta Pase Mukhtar Hanafiah beserta jajaran sewilayah Kuta Pase serta tokoh masyarakat kota Lhokseumawe lainnya. (Red)

Komentar