Aceh Sumatra (Lhokseumawe) Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI, Moch Fachrudin mengamanatkan sinergisitas TNI/Polri tidak hanya menjadi simbol saja tapi harus benar-benar dijalankan dari tingkatan paling atas sampai tingkat paling bawah

Pangdam juga mengingatkan Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat setiap hari, harus bekerjasama dengan Babinkantibmas dari Kepolisian. “ sekali-kali satu sepeda motor dengan Babinkantibmas, turun ke masyarakat dan menjalankan fungsi masing-masing, jadi jangan hanya simbol saja,” ajak Pangdam saat mengunjungi Markas Kodim 0103 Aceh Utara, Selasa (13/3). Kegiatan tersebut kunjungan kerja terakhir Pangdam karena dalam waktu dekat akan pindah tugas sebagai Asops Kasad.

Moch Fachruddin didampingi Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Dandim Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto  menyampaikan amanatnya sebagai berikut diantaranya, netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik 2017, sikap TNI terhadap anggota yang terlibat Narkoba dan sinergitas TNI /Polri.

Di akhir pidatonya, Pangdam IM mengatakan ia meminta maaf apabila selama bertugas di Kodam IM ada kesalahan dan hal yang tidak menyenangkan.

Usai kunjungan kerja di Kodim Aceh Utara Pangdam IM dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Batalyon 114 Satria Musara di Bener Meriah dan ke Kodim Aceh Tengah (red)

Komentar