Polisi melakukan olah TKP kasus penembakan rumah warga di Gp. Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (13/4/18). Dok : Ist

Acehsumatra.co.id, LHOKSUKON – Rumah Ahmad B (71 tahun) warga Gampong Geumata Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara dilaporkan diberondong tembakan oleh orang tak dikenal (OTK) pada Jumat subuh (13/4/2018) sekira pukul 06:00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam penembakan yang diarahakan dari teras rumah tersebut, namun korban mengalami trauma.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin membenarkan peristiwa penembakan tersebut. Menurut keterangan Kapolres, pelaku berjumlah dua orang dan mengendarai sepeda motor jenis matic.

“Benar telah terjadi penembakan di rumah bapak Ahmad B di Gampong Geumata, Lhoksukon. Di TKP juga ditemukan selongsong peluru dan proyektil” tutur Kapolres.

Berdasarkan keterangan anak korban yang bernama Noviana (30), kata Ian, pada saat penembakan ia dan suaminya sedang berada di ruang tamu. “Mereka melihat dua orang pria berdiri persis di depan rumahnya” kata Kapolres.

Mengetahui orang tak dikenal berada didepan rumah, Noviana bersama suaminya Ulil Azmi berupaya mencari tahu dengan cara mengintip lewat jendela.

“Pada saat mau mengintip lewat jendela kemudian terdengar suara tembakan sebanyak 4 kali. Setelah  penembakan kedua lelaki tersebut melarikan diri dengan sepeda motor yang diperkirakan oleh korban jenis matic. Korban kembali coba mengintip lewat jendela kamar, tapi pelaku tak kelihatan lagi karena tertutup oleh asap tembakan” terang Kapolres menirukan keterangan saksi.

Kedua pelaku mengarahkan tembakan yang mengenai tembok teras rumah, mobil pikap Mitsubishi carry BL 8184 KN dan mengenai dinding kamar depan rumah.

Hasil olah TKP, pihak kepolisian menemukan 4 butir selongsong peluru kaliber 7.6 mm buatan PT. Pindad dan 1 proyektil.

“Saat ini di lokasi sudah dipasang garis polisi. Kita masih memintai keterangan saksi-saksi serta mendalami motif penembakan tersebut” demikian Ian Rizkian Milyardin.

Komentar