Haji Mirwan (berpeci) menerima kunjungan Persatuan Labi-labi di Posko Pemenangan Pasangan Mirah, Minggu (15/4/2018). Dok : As

Acehsumatra, TAPAKTUAN – Para sopir angkot yang tergabung dalam Persatuan Labi-labi (PALBI) mendatangi posko pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan, Haji Mirwan dan Zirhan di jalan T. Ben Mahmud, Tapaktuan, Minggu (15/4/2018).

Kedatangan puluhan anggota PALBI rute Tapaktuan – Samadua ini untuk menyatakan dukungan kepada pasangan Mirah.

Kordinator PALBI Zul Azhar dalam pertemuan itu menyatakan kesiapan pihaknya untuk memenangkan pasangan Mirah pada Pemilukada Aceh Selatan Juni mendatang.

Menurut dia Pasangan Mirah merupakan paslon yang ideal untuk Aceh Selatan. Ia menyebut karakter dan cara membangun hubungan dengan masyarakat kelas bawah menjadi faktor utama pilihan pihaknya jatuh pada pasangan ini.

“Pasangan Haji Mirwan dan Zirhan sangat santun dan beretika. Semoga Allah SWT memberikan kemenangan untuk pasangan Mirah sehingga dapat membuat perubahan untuk Aceh Selatan, khususnya bagi kami persatuan angkot dan becak” harap Zul Azhar.

“Kami dari Persatuan Labi labi Samadua Tapaktuan siap memenangkan Pasangan Mirah” ucapnya optimis.

Lai lagi Murkanis, salah seorang anggota PALBI yang mengungkapkan kekecewaannya pada pilihannya di pemilukada edisi 2013. “Pada Pilkada yang lalu kami punya komitmen dengan calon Bupati SAKA tapi hingga kini sudah habis masa jabatannya, kami tidak pernah diperhatikan” kata Murkanis.

Ia berharap kepada paslon kali ini dapat memperhatikan serta membantu pihaknya bila kelak terpilih.

“Apa lagi dengan ada kebijakan pemerintah baru-baru ini yang akan merelokasikan pasar, akibat perpindahan rute dari pajak inpres ke pasar yang baru di Lhok Benkuang, membuat kami susah” keluhnya.

Paslon Bupati Aceh Selatan Haji Mirwan (berpeci) melakukan pertemuan dengan Perkumpulan Labi-labi, Minggu (15/4/18). Dok : As

Mendengar keluhan salah satu kelompok masyarakat, Haji mirwan menyatakan keluhan itu merupakan bagian dari visi dan misinya. “Kami akan perhatikan. Karena komitmen utama kita memprioritaskan pemberdayaan ekonomi sesuai kebutuhan dan bidang masing-masing,” kata Haji Mirwan.

Pertemuan dirangkai dengan makan bersama serta uji kendaraan oleh Haji Mirwan. Saat uji mengendara labi-labi atau disebut angkot di kota besar,  pengusaha sukses di Jakarta ini mengaku merasa bagai berada di masa lalu.

Ia menyebut, dirinya dibesarkan dari keluarga yang berprofesi sebagai supir dari jasa pengangkutan.

“Saya ini tidak bisa dilepaskan dengan angkot (jasa pengangkutan) karena separuh masa remaja saya ketika masih SMP, bapak saya seorang sopir truk pengangkut pasir” ungkapnya.

“Jadi ketika saya mendengar teman-teman sopir angkot memberikan dukungan kepada pasangan Mirah saya sangat bersyukur karena mereka adalah bagian dari masa lalu saya” demikian Haji Mirwan. (As)

Komentar