Aceh Sumatra (REDELONG) – Tepat pukul 10.00 waktu Seattle, Bupati Bener Meriah yang tergabung dalam rombongan Pemerintah Aceh dilaporkan tiba di Seattle Tacoma Internasional Air Port, Amerika Serikat, Selasa (17/04/2018). Kunjungan ini merupakan upaya pemerintah setempat mempromosikan produk daerah, diantaranya Kopi Gayo.

Menurut informasi yang diterima via telepon, perjalanan tersebut menempuh hampir 17 jam penerbangan dengan satu kali transit di Bandar Udara Internasional Narito, Jepang.

Rombongan yang diikuti beberapa pengusaha ini bertolak dari Bandara Soekarno Hatta.

“Sekitar kurang lebih 17 jam penerbangan dengan satu kali transit di Bandara Narito Tokyo. Alhamdulilah rombongan telah tiba di Seattle” ucap Kasubbag Protokol Bener Meriah Ruslan Ramadhan, S.STP, Rabu (18/4).

Disebutkan, rombongan yang bertolak ke Amerika Serikat diantaranya Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dan Bupati Gayo Lues Muhammad Amru.

Selain itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Aceh Iskandar, Kadis Pariwisata Aceh Amiruddin dan beberapa Pengusaha juga tiba di negeri Paman Sam bersama para rombongan.

“Sementara Gubernur Aceh Irwandi Yusuf selaku leader rombongan Pemerintah Aceh juga bertolak ke Amerika, akan tiba esok hari. Karena Gubernur berangkat dari Jakarta pada jam penerbangan pukul 14.00 WIB hari Rabu, 18 April” terang Ruslan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Selain mempromosikan kopi pada ajang internasional “Global Specialty Coffe Expo” (GSCE), rombongan juga telah mengagendakan beberapa kegiatan.

Kegiatan “Indonesia-Amerika Bussines Forum: Aceh invesment” menjadi ajang primosi daerahn hingga kunjungan ke perusahaan pesawat terbang, Boeing, serta  pertemuan dengan “Specialty Coffee Asociation of America (SCAA)”.

“Diperkirakan rombongan baru tiba kembali di tanah air pada Senin, 23 April 2018” demikian Ruslan Ramadhan. (Karmiadi Arinos)

Komentar