Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani, S.Ag, M.Kom.I. Dok : Ist

Aceh Sumatra (LHOKSEUMAWE) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara akan menggelar pagelaran Seni Budaya pada Sabtu, 21 April 2019 mulai pukul 4 sore, di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini dalam rangka menyongsong Pemilu 2019 yang akan digelar tepat satu tahun kedepan.

Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani S.Ag, M.Kom.I pada Kamis (19/4) diruang kerjanya menyebutkan, kegiatan ini merupakan agenda yang berlangsung secara nasional.

“Pegelaran seni budaya itu akan menampilkan berbagai hasil karya seni, seperti tari Saman dan tari Seudati. Selain itu, juga hadir seniman tutur yaitu Tgk Adnan PMTOH dan dilengkapi dengan pembacaan puisi tentang Pilkada damai” ungkap Hamdani.

Selain penampilan para seniman di atas, kata Hamdani, kegiatan turut dimeriahkan dengan penampilan bintang komedi Aceh, Sulaiman atau yang lebih dikenal dengan ‘Mando Gapi’ bersama grup komedinya.

Hamdani menambahkan, acara yang bertema “Melalui pagelaran seni budaya mari kita wujudkan membangun pemilih yang berdaulat, guna menyukseskan Pemilu 2019” terbuka untuk umum dan tidak dikutip biaya.

“Acara ini merupakan sosialisasi Pemilihan Umum kepada masyarakat, terutama sekali kepada pemilih pemula. Kegiatan ini sebagai bentuk kearifan lokal di Aceh yang kaya akan seni budaya” kata Hamdani.

“KIP juga menyediakan berbagai hadiah (doorprize) kepada pengunjung. Para pemenang  akan di undi dari nomor tiket pengunjung dan undangan yang hadir” demikian Hamdani. (dayat)

Komentar