Aceh Sumatra (IDI) – Syahrizal Fauzi, Kepala BPBD Aceh Timur belum bisa memastikan terkait masih adanya mayat di titik ledakan sumur minyak di Gampong Pasi Putih, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Petugas berusaha memadamkan api akibat ledakan sumur minyak di Aceh Timur

 

Sumur Minyak Tua Meledak, 10 Orang Tewas di Aceh Timur

“Belum bisa kita pastikan masih ada mayat atau tidak, karena kami lihat di titik ledakan masih ada puing-puing dan drum” kata Syahrizal ketika ditemui acehsumatra.co.id di lokasi, Rabu (25/4)

Sejauh ini kata Syahrizal, api masih sulit dipadamkan akibat tekanan gas bercampur minyak menyebabkan api masih membumbung tinggi. Pihaknya sementara ini hanya melokalisir kebakaran agar tidak meluas dan tidak terjadi ledakan kembali.

Sementara itu seperti dilansir Kompas.com, PT Pertamina (Persero) menyebutkan, ledakan sumur minyak di Desa Pasi Putih, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, merupakan pengeboran ilegal (illegal driling).

Amatan acehsumatra.co.id, di sekitar sumur minyak yang meledak itu ada puluhan pengeboran sumur lainnya, bahkan tak jauh dari Mapolsek setempat. Di Desa Pasi Putih kegiatan pengeboran ilegal itu sudah berlangsung lama, “Sudah sering terjadi kebakaran, namun kebakaran yang sebesar ini baru kali ini sampai memakan korban,” kata Sumanto warga setempat yang pada saat ledakan juga berada di lokasi, namun Sumanto selamat dari musibah itu.(red)

Komentar