Aceh Sumatra (Lhokseumawe) Meski dirasa mendadak, pelaksanaan tes urine dikalangan pejabat esalon II dan III Pemkab Aceh Utara tetap berjalan mulus.
Pemeriksaan urine tersebut dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe terhadap 54 orang pejabat, di aula kantor bupati setempat, Kamis (26/4).
Amatan acehsumatra.co.id pemeriksaan urine ke-54 orang pejabat itu berjalan mulus tanpa adanya pejabat yang membangkang.Meski dirasa mendadak mereka santai dan sambil ketawa-ketawa menunggu giliran dites.Suasana seperti itu berlangsung sampai akhir pemeriksaan.
Usai pemeriksaan urine, Wakil Bupati, Fauzi Yusuf, yang ditemui mengatakan hari ini pejabat esalon II dan III kita panggil untuk dilakukan pemeriksaan urine.Pemanggilan ini bersifat mendadak sebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan PNS Aceh Utara dan menegakan disiplin.
“Pemeriksaan urine ini dilaksanakan secara mendadak dan hanya pimpinan yang tahu tanpa diketahui sebelumnya oleh para pejabat yang akan dites urinenya.Apakah pejabat itu ada atau tidak mengkonsumsi narkoba?”kata Wabub
Lalu, hasil tes urine ini akan diserahkan kepada pihak BNNK.Selanjutnya hasil ini nantinya akan kita jadikan bahan untuk mengambil langkah penanganannya
Setelah tes urine di kalangan pejabat esalon II dan III tambah Wakil Bupati Aceh Utara pihaknya juga akan melakukan tes urine kepada seluruh PNS lainnya di Aceh UUtar,”Ini salah satu langkah yang kita ambil agar PNS di Aceh Utara bebas narkoba.(red)
Komentar