Ketua Umum Pemuda Panca Marga H. Abraham Lunggana atau Haji Lulung saat pelantikan PPM Aceh Tamiang, Sabtu (28/4). Dok : Ist

Aceh Sumatra (KUALA SIMPANG) – Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM) H. Abraham Lunggana atau populer dengan nama Haji Lulung, menghadiri pelantikan pengurus Cabang PPM Kabupaten Aceh Tamiang di aula DPRK di Kuala Simpang, Sabtu (28/4). Dalam kata sambutannya, Haji Lulung mengangkat isu proxy war (perang menggunakan pihak ketiga-red) dan ancaman berita bohong (hoax).

Haji Lulung menerangkan, secara nasional bangsa Indonesia dihadapkan pada persoalan Proxy War yang merupakan perang modern dan dapat menghancurkan suatu Negara. Perang ini acap juga disebut sebagai perang tanpa bentuk yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.

“Kapitalisme dan Liberalisme di Indonesia sangat mengancam keutuhan negara, sekarang media komunikasi dapat dijadikan sebagai alat adu domba dengan pemberitaan hoax” ujar Haji Lulung.

Oleh karenanya, sebut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang dikenal luas karena dirinya yang selalu bertentangan dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kala itu, mengharapkan PPM membangun sinergi. PPM diminta dapat bersinergi dengan Pemerintah serta TNI-Polri untuk menjadi pelopor pemersatu bangsa supaya negara tidak terpecah belah.

“Ini juga menjadi perhatian PPM agar kesinambungan perjuangan menjaga keutuhan NKRI terus berlangsung, sehingga bangsa ini tidak tercerai berai” sebut Haji Lulung.

Sebelumnya, Ketua Wilayah PPM Aceh, Muhammad Isya Yahya MH melantik kepengurusan PPM Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam arahannya, M. Isya mengharapkan organisasi PPM Aceh Tamiang mampu menjaga dan merawat perdamaian yang telah terwujud selama ini.

“Perdamaian Aceh merupakan tonggak baru pembangunan daerah. Karenanya kewajiban PPM dalam merawat dan mengisi perdamaian dengan program-program kerakyatan,” ujarnya.

Dengan Semangat Jiwa Patriotisme Pemuda Panca Marga (PPM), Siap Menjadi Garda Terdepan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI dan Pelopor Pemersatu Bangsa. Demikian thema yang diusung saat pelantikan pengurus cabang PPM Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2022, di Aula DPRK setempat, Sabtu (28/4/2018).

Ketua Pengurus Wilayah PPM Aceh, Muhammad Isya Yahya MH dalam sambutannya mengatakan, Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Aceh diharapkan mampu menjaga dan merawat perdamaian yang telah terwujud selama ini.

Selain itu, Menurutnya, PPM Aceh Tamiang harus menjadi garda terdepan dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Daerah, terutama menyejahterakan rakyat dan merawat perdamaian.

“Perdamaian Aceh merupakan tonggak baru pembangunan daerah. Karenanya kewajiban PPM dalam merawat dan mengisi perdamaian dengan program-program kerakyatan” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Mayor Inf A. Yani menyebutkan, dalam tubuh PPM harus ditanamkan jiwa patriotisme untuk mempertahankan keutuhan negara.

“PPM ini juga harus bisa menjadi partner pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun kabupaten Aceh Tamiang” harap Kasdim.

Pelantikan pengurus cabang PPM Aceh Tamiang dihadiri ratusan kader PPM dan sejumlah pejabat daerah. Pada pelantikan kepengurusan masa bhakti 2018-2022 ini, PPM mengusung tema “Dengan Semangat Jiwa Patriotisme Pemuda Panca Marga (PPM), Siap Menjadi Garda Terdepan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI dan Pelopor Pemersatu Bangsa”.

Komentar