Ketua KNPI Lhokseumawe periode 2014-2017, Muhammad Ali atau Ali Quba

Aceh Sumatra (LHOKSEUMAWE) – Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-IV Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Lhokseumawe resmi dibuka oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya di aula sekretariat pemerintah kota setempat, Sabtu Malam (28/4).

Dalam gelaran Musda edisi kali ini, hanya terdapat satu orang calon ketua DPD KNPI Lhokseumawe untuk periode 2018-2020 yakni Muhammd Ali atau yang dikenal sebagai Ali Quba. Ali Quba yang merupakan ketua demisioner, dinyatakan sebagai calon tunggal.

Ketua panitia Musda, Rudi Purnama mengatakan pihaknya telah membuka informasi seluas-luasnya bagi kader organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI Kota Lhokseumawe untuk mendaftarkan diri. Namun hingga batas akhir penutupan pendaftaran, pencalonan sepi peminat.

“Kami telah umumkan di koran tentang proses penjaringan bakal calon. Kami buka pendaftaran sejak 28 Mei hingga 15 April, namun hanya satu calon yang mengajukan diri” kata Purnama.

“Besok agenda kita tetap seperti biasa, pembacaan tata tertib musda, penyampaian LPJ lalu pemilihan. Karena hanya satu calon nanti langsung kita tetapkan secara aklamasi” tutur purnama.

Sementara itu, Ali Quba menyebut, meski hanya diikuti satu calon saja, ia memastikan proses kaderisasi di tubuh organisasi KNPI berjalan baik. Ia menyebut beberapa kegiatan pelatihan kepemimpinan juga digelar hingga ke tingkat gampong.

Alhasil, tidak ada proses pemungutan suara yang dilakukan oleh 46 pemegang hak suara pada Musda edisi keempat ini.

“Saya juga tidak tahu mengapa tidak ada yang mendaftar, padahal kader kita bagus-bagus, sudah berkiprah hingga di tingkat nasional” ungkap Ali. “Mungkin (saya) masih dipercaya..” cetusnya.

Ia berharap, seluruh agenda kegiatan dapat terlaksana dengan baik sesuai mekanisme musyawarah yang telah ditetapkan.

Komentar