Cabup Aceh Selatan H. Azwir S.Sos (kiri,kacamata) saat ngopi pagi dengan wartawan di Tapaktuan, Minggu (29/4). Dok : Ist

Aceh Sumatra (TAPAKTUAN) – Calon bupati Aceh Selatan H. Azwir S,Sos menggelar pertemuan bersama sejumlah wartawan dengan tajuk “coffee morning dengan media” di salah satu warung kopi di jalan Teuku Cut Ali, Gampong Lhok Bengkuang, Tapaktuan, Minggu (29/4).

Ngopi pagi dengan kuli tinta itu dimanfaatkan oleh pasangan Tgk Amran ini untuk menyampaikan 11 program prioritas bila terpilih pada Pilkada Aceh Selatan Juni mendatang.

Dalam acara silaturahmi itu terlihat hadir sejumlah tim pemenangan serta wartawan berbagai media cetak, elektronik dan media online.

Menurut pasangan yang menggunakan akronim ‘AZAM’ (Azwir-Amran) dalam kampanyenya, menyebut perlunya komunikasi yang baik dengan teman-teman media untuk mewujudkan Aceh Selatan Hebat.

Calon Bupati Aceh Selatan Azwir dalam sambutannya mengatakan, bahwa media adalah mitra kerja. Media mempunyai peran penting dalam menyampaikan informasi secara akurat dan berimbang serta profesional terkait perkembangan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten penghasil pala.

“Saya tidak asing dengan media, karena saya pernah menjabat Kabag Humas semasa kepemimpinan bupati HT. Machsalmina Ali” ucap H. Azwir.

Dalam pertemuan itu, mantan Pj Bupati Nagan Raya tahun 2012 itu menyampaikan visi dan misi maju sebagai salah satu dari 7 kandidat yang bertarung di Pilkada Aceh Selatan.

“Visi kami yaitu terwujudnya Aceh Selatan yang berkeadilan secara sosial dan ekonomi” tutur Azwir.

Untuk mencapai visi itu, sejumlah program prioritas telah pula disusun tim pemengan. Ada 11 program yaitu : Aceh Selatan Berbudaya, Aceh Selatan Bijak Bestari, Aceh Selatan Berjaya, Aceh Selatan Sehat Sejahtera, Aceh Selatan Satu Data dan Terintegrasi (SADAR), Aceh Selatan Melayani, Aceh Selatan Seumeugot Beurata, Aceh Selatan Makmue, Aceh Selatan Meutani Deungon Meulaot, Aceh Selatan Berdaya, Aceh Selatan Lestari.

“Ada juga program ekonomi kerakyatan yaitu pengembangan dan penguatan kemandirian ekonomi dayah, pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata, perluasan lapangan kerja dari sektor produksi dan jasa” papar Azwir.

“Apabila terpilih saya akan mengadakan kopi morning dengan teman-teman media paling kurang 3 bulan sekali, karena bupati itu tidak terlalu sibuk kalau hanya untuk ngopi seperti ini saya rasa bisa” janjinya.

Sementara itu, juru bicara pasangan AZAM, Nazir Ali menyebut pertemuan hari ini untuk membangun kerjasama yang baik dengan teman-teman media agar terciptanya Pilkada Damai dan dapat berlangsung dengan aman nyaman sehingga melahirkan pemimpin yang amanah.

 

Komentar