Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara, Mawardi. Foto : Hasan

Aceh Sumatra (LHOKSUKON) – Dinas Pemuda Olah Raga dan Patiwisata (Disporapar) kabupaten Aceh Utara, optimis akan meraih juara Umum pada Pekan Raga Pelajar (Popda), tingkat Provinsi Aceh, yang akan di gelar pada tanggal 2-8 Mei mendatang, di Aceh Tengah.

Hal itu di ungkapkan Mawardi Kepala Dinas Porapar Aceh Utara, yang didampingi Abdullah, Kabid Olah Raga, kepada awak media, di ruang kerjanya, Senin (30/4). Mawardi Optimis Atlit Kabupaten Aceh Utara akan meraih juara umum, pada even bergengsi tingkat provinsi itu, karena sebelumnya Aceh Utara merupakan daerah yang lumbung atlit berprestasi untuk Provinsi Aceh.

“Kabupaten Aceh Utara merupakan daerah lumbung atlit dan menjadi Peserta untuk mewakilin provinsi Aceh, dalam even-even olah raga di tingkat Nasional. Bahkan pada tahun sebelumnya ada beberapa atlit dari kabupaten ini, yang berhasil meraih juara dan sekaligus mengharumkan nama provinsi Aceh, di dunia olah raga tingkat pelajar,” kata Mawardi.

Abdullah juga menyebutkan menghadapi Popda ke-15, tingkat provinsi Aceh, di Aceh Tengah, Dispora Aceh Utara telah mempersiapkan 96 Alit terbaik untuk 9 Cabang yang diperlombakan, dari berbagai sekolah di kabupaten Aceh Utara, bersama 18 orang pelatih, melalui seleksi panjang yang telah dilaksanakan oleh panitia penyaringan.

“Dari 9 cabang olah raga yang di perlombakan pada Popda, diantaranya, Taekwondo, Karate, Pancak Silat, Bola Kaki, Bola Volly, Bola Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Atletik, kita Optimis Akan meraih 4 medali mendali emas, dari empat cabang olah raga,” sebut Mawardi.

Mawardi menambahkan, dirinya optimis Atlit Dispora Aceh Utara sedikitnya akan meraih 4 mendali emas, dari beberapa cabang olah raga, diantaranya Taekwondo, Karate, Pancak Silat, dan Atletik, namun Dispora Aceh Utara juga akan berupaya dan tetap konsentrasi, pada setiap cabang olah raga yang di pertandingkan, dan mudah-dahan juga mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain memboyong 96 Atlit dan Pelatih untuk 9, untuk semua cabang, Dispora juga telah mempersiapkan 18 orang untuk Kepanitiaan, dan juga 9 orang Official. Kita berharap mereka mampu meraih hasil maksimal sesuai target kita, dan mengharumkan nama Aceh Utara melalui dunia lah raga.

“Dispora Aceh Utara berharap kepada para Atlit, dan juga pelatih untuk menjaga exabilitasnya dalam menghadapi Popda di Aceh Tengah, baik itu kesehatan, kekompakan tim di dalam setiap cabang, dan juga fisik untuk para Atlit, agar mampu bermain maksimal dalam setiap pertandingan. Guna kita meraih target untuk menjadi juara umum pada Popda ke-15 tingkat Provinsi Aceh,” harap Mawardi.

Komentar