Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Afriansyah Ferry Noor Dok : Ist

Aceh Sumatra (JAKARTA) – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan partainya tidak akan mendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019.

Penegasan itu disampaikan Yusril pada acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBB di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

“Kalau (dukung) Jokowi dari awal sudah enggak ada yang mau,” kata Yusril.

Ia mengatakan, dalam Mukernas, PBB akan menentukan dukungan kepada calon presiden selain dari poros Jokowi. Di antaranya yang berpotensi akan didukung PBB ialah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Saat ditanya apakah dirinya akan diajukan sebagai cawapres pendamping kedua nama tersebut, ia mengatakan tak pernah ngotot menjadi capres atau cawapres. Ia memprediksi kemungkinan akan berdialog dengan Prabowo dan Gatot soal Pilpres 2019 beberapa hari ke depan.

Saat ditanya lebih memilih Prabowo atau Gatot, Yusril menjawab hal itu akan dibahas dalam Mukernas.

“Kami, kan, belum tahu sikap Prabowo terakhir gimana. Belum ada pembicaraan yang jelas menurut hal itu. Kami sendiri belum melakukan dialog langsung dengan beliau-beliau. Mungkin akan terjadi beberapa hari yang akan datang,” lanjut Yusril.

Komentar