Polisi berjaga di lokasi kebakaran rumah milik Rusdi dan Indra Kusuma warga Gp. Cot Girek, Kec. Cot Direk Aceh Utara, Senin (7/5). Foto : Humasres Acut

Aceh Sumatra (LHOKSUKON) – Dua uit rumah masing-masing milik Rusdi (64 tahun) dan Indra Kusuma (30) warga Gampong Cot Girek, Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara hangus dilalap si jago merah. Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik mengakibatkan dua bangunan berkonstruksi kayu itu rata dengan tanah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Cot Girek IPDA Yussyah Riyandi mengatakan, kebakaran terjadi pada Senin (7/5), sekira pukul 11:30 WIB.

“Saat itu, kedua pemilik rumah sedang tidak berada di rumah” tutur Kapolsek.

Dari penuturan saksi mata atas nama Evianti, sebut  Kapolsek, api diketahui berasal dari rumah Rusdi. “Saat itu saksi sedang berada di sebelah rumahnya Rusdi. Lalu ia mendengar suara barang jatuh dari rumah tersebut. Ia melihat api yang kemungkinan berasal dari aliran arus pendek” sebut IPDA Yussyah.

Dilanjutkan, api dengan cepat membakar rumah yang seluruhnya berkonstruksi kayu itu dan menyebar ke rumah tetangga milik Indra Kusuma dan Abdullah (36). Rumah Abdullah dilaporkan luput dilalap seluruhnya oleh si jago merah.

Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 13:00 WIB oleh masyarakat setempat. Armada pemadam kebakaran yang tiba 10 menit setelahnya, membantu memadamkan sisa-sisa api di lokasi.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp150 juta rupiah” demikian Kapolsek.

Komentar