Ilustrasi pengeroyokan

ACEH SUMATRA, Blang Pidie – Seorang Pria paruh Baya, D (50 tahun), yang merupakan ketua pemuda salah satu Gampong di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dilaporkan tewas diamuk massa.

Pengeroyokan oleh puluhan pemuda setempat pada Sabtu (12/5) sekitar pukul 01.30 WIB, diduga karena D, dituduhkan ‘main gila’ atau selingkuh dengan istri orang lain.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Zulfitriadi SH membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan, sekira pukul 00.05 WIB, warga setempat melakukan pengintaian terhadap D, karena berdasarkan informasi masyarakat, yang bersangkutan sering masuk ke rumah istri orang. Diduga pria D telah membangun hubungan gelap dengan istri orang lain yang juga warga setempat.

Dari informasi itu lalu puluhan pemuda melakukan penggerebekan yang akhirnya menemukan D sedang bersembunyi dalam sebuah lemari di kamar rumah itu.

“Mengetahui hal tersebut, para pemuda langsung melakukan pemukulan terhadap D,”  kata Zulfitriadi, Sabtu (12/5) malam.

Massa lalu diamankan oleh personil Polsek Babahrot, sedangkan beberapa warga lainnya membawa lari korban untuk mendapatkan pertolongan ke puskesmas terdekat.

“Namun setibanya di Puskesmas Babahrot, korban dinyatakan telah meninggal dunia,” lanjut dia.

Pasca kejadian tersebut, kata Zulfitriadi, pihaknya telah menindaklanjuti kasus ini, dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi.

“Sudah (diperiksa), masih saksi-saksi,” demikian Zulfitriadi.

Komentar