Jenazah Suryati, warga Gp. Tanjong Ceungai ditemukan tewas di tanggul irigasi Gampong Teupin Bayu Kec. Tanah Jambo Aye Kab. Aceh Utara, Selasa (5/6) Dok : Ist

ACEH SUMATRA, Lhoksukon – Suryati binti Hasbi, wanita 33 tahun, warga Gp. Tanjong Ceungai Kec.  Tanah Jambo Aye Kab. Aceh Utara ditemukan tewas di tanggul irigasi Gampong Teupin Bayu kecamatan yang sama. Suryati yang didiagnosis mengidap penyakit epilepsi diduga tercebur ke sungai pada saat penyakitnya itu kumat.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Zulkifli Harahap mengidentifikasi korban sebagai Suryati, perempuan yang sehari sebelumnya dilaporkan menghilang.

“Korban sebelumnya dilaporkan tidak pulang ke rumah sejak sore kemarin. Dan pagi ini (Selasa, 5/6) telah ditemukan tak bernyawa oleh warga setempat di tanggul irigasi” tutur Zulkifli.

Menurut keterangan keluarga korban, sebut Kapolsek, korban pada Senin siang sekitar pukul 14:00 WIB pergi untuk mencari daun kangkung. Ditunggu hingga pukul 18:05, korban tak kunjung pulang. Keluarga berinisiatif mencari korban, tapi tak kunjung ketemu.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Kapolsek, jenazah pertama sekali ditemukan oleh Bahrum, warga Teupin Bayu, yang hendak pergi ke sawah. Melihat jenazah yang telah mengambang, Bahrum lalu memberitahu Janati yang saat itu sedang mencuci di tanggul tersebut.

“Kebetulan Janati ini mengenal korban, lalu memberitahukan ke pihak keluarga” lanjut Kapolsek.

Keluarga dan warga kemudian mengevakuasi jenazah dari dalam tanggul. “Keluarga langsung membawa jenzah pulang dan menolak melakukan visum terhadap korban” pungkas Kapolsek.

Komentar