ACEH SUMATRA, Bireun – Sebagai bentuk solidaritas dan Ukhuwah Islamiyah anggota Staf Tim Relawan Aceh (TRA) posko Jeumpa, Bireun berbuka puasa bersama dan berlangsung sederhana.
Acara buka puasa bersama digelar di posko TRA setempat, Cot Gapu, Bireun.”Momen penting ini untuk tetap menjaga silaturahmi antara sesama staf TRA, masyarakat setempat, dan lembaga lainnya,”ujar Koordinator Staf TRA Jeumpa, Tgk Rahmat kepada acehsumatra.co.id, Selasa (12/6)

Khususnya, TRA terus mengajak seluruh koordinator TRA lainnya, agar selalu membuka ruang silaturrahmi yang penuh islami.

Buka puasa bersama ini juga dihadiri  anggota TRA dibawah koordinator staf di wilayah Jeumpa dan Pase, dan Kepala Staf Jeumpa Tgk Arifin, Kepala Staf Pasee, Tgk Alhadi, SH.
“Silaturahmi dan kebersamaan itu jiwa dalam satu lembaga, sebagaimana pepatah Aceh ‘Teuga ngon leo beuheo ngon ramee’,”sebut Alhadi Kepala Staf TRA Pasee.
Lanjut Alhadi, sebagaimna Sabda Rasulullah ‘al islamu kaljasadul wahet’, (Islam nyo ibarat tuboh yang saboh)”kalau kita tidak mengunjungi saudara kita yg lain, kita tidak mungkin tau gimana kondisi saudara kita yang lainnya.Menurut Alhadi barang siapa gemar melakukan silaturrahmi ALLAH menjanjikan memanjang kan umurnya,”jelas Alhadi, SH, Uco Staf Pasee, (red)
Komentar