Ketua Operasinal Relawan Mirah Kec. Meukek, Irwandi Ramsa nyatakan optimisme kemenangan bagi pasangan H. Mirwan - Zirhan di Pilkada Aceh Selatan, 27 Juni mendatang. Foto : AS

ACEH SUMATRA, Tapaktuan – Relawan pasangan Mirah menyatakan optimisme meraup suara maksimal pada Pilkada Aceh Selatan 2018. Tim pemenangan Cabup H. Mirwan – Zirhan optimis meraup suara maksimal mengalahkan 6 pasangan lainnya, termasuk petahana.

Hal ini diutarakan relawan pasangan Mirah Kecamatan Meukek Irwandi Ramsa kepada wartawan usai buka puasa bersama di kediaman Cabup H. Mirwan, di Peulumat, Labuhanhaji Timur, Senin (11/6).

“Kami yakin pasangan Mirah meraup suara teratas pada Pilkada nanti. Hal ini didasarkan pada sosok H. Mirwan yang dikenal dekat dengan rakyat kecil” ujar Irwandi.

Pria yang mengaku pada Pilkada Aceh Selatan edisi 2013 merupakan tim pemenangan SAKA (petahana), menyatakan mengalihkan dukungan pada kontestasi tahun ini.

“Saya merupakan timses HT. Sama Indra pada Pilkada lalu. Namun kami kecewa, karena janji-janji politik dan kesejahteraan bagi tim pemenangan tak kunjung kami rasakan. Hampir 80 persen tim pemenangan SAKA beralih dukungan” klaimnya.

Ditanyai target suara bagi pasangan Mirah, ia tak ingin muluk-muluk. “Di kecamatan Meukek ada 2 calon bupati yang merupakan putra daerah. Kami realistis. Kami target tiga ribu suara untuk pasangan nomor urut 6 dari 14 ribu DPT di Kecamatan Meukek” ujarnya.

Untuk merealisasikan jumlah raupan suara, pihaknya kata Irwandi telah bekerja maksimal menggalang dukungan.

“Secara struktural kami memiliki 360 relawan di Kecamatan Meukek. Untuk buka puasa bersama ini, kami mengutus 200 relawan” jelas Irwandi.

Relawan pasangan Mirah buka puasa bersama di kediaman Calon Bupati H. Mirwan, di Peulumat, Labuhanhaji Timur, Senin (11/6). Dok : AS

Sementara itu, calon bupati yang didukung Partai Aceh, PKPI dan PBB ini menyebut buka puasa bersama yang digelar dikediamannya sebagai bentuk menjaga silaturahim bersama tim pemenangan.

“Dari jumlah yang disebutkan panitia tadi, setidaknya sekitar 1500 relawan hadir. Buka Puasa bersama malam ini untuk tim pemenangan dari Labuhan Haji sampai ke Tapaktuan. Besok (Selasa) untuk relawan dari Pasie Raja hingga ke Trumon Timur kita pusatkan di Kota Fajar” sebut pengusaha sukses di Jakarta ini.

“Sedikit hari ini lagi, saya berharap kekompakan tim tetap terjaga menuju hari pencoblosan 27 Juni nanti” pungkasnya.

Komentar