Cabup Aceh Selatan H. Mirwan berjabat tangan dan bincang ringan dengan warga saat gelaran open house hari raya Idul Fitri 1439 H di kediamannya, Gp. Tengah Peulumat, Kec. Labuhanhaji Timur, Minggu (17/6)
ACEH SUMATRA, Tapaktuan – Calon Bupati Aceh Selatan H. Mirwan menggelar open house lebaran di kediamannya Gampong Tengah Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur. Ribuan pendukung dari berbagai pelosok di negeri penghasil pala ini larut dalam suasana kebahagiaan.
Pantauan acehsumatra.co.id, H. Mirwan dan keluarga menerima para tamu sejak Minggu pagi (17/6) atau hari ketiga Idul Fitri 1439 H. Lokasi kediaman H. Mirwan yang berada persis di jalan lintas Meulaboh – Medan ternyata berhasil membuat repot relawan dalam menjaga arus lalu lintas kendaraan yang sempat macet di sekitar lokasi.
Terlihat juga sejumlah pimpinan partai pendukung yakni dari Partai Aceh, PKPI dan PBB beserta sayap partai dan tim relawan. Masyarakat dari berbagai lapisan dan dari berbagai pelosok terpantau antusias ingin berjabat tangan fengan calon pemimpin dambaannya.
Berbagai menu makanan turut dihidangkan kepada para tamu sebagai bentuk syukuran di hari kemenangan.
Disela-sela jamuan tim pendukung, H. Mirwan kepada awak media menyebut open house ini merupakan agenda yang rutin ia lakukan sejak 4 tahun terakhir.
Melalui momen ini, ia berharap ukhuwah sesama masyarakat Aceh Selatan dapat terus terjaga sebagai modal membangun kerukunan antar masyarakat.

“Efek silaturahim adalah mempererat relasi sosial yang ujungnya memperkuat persatuan masyarakat. Selain itu, open house ini cara kita meminimalisir konflik antar warga masyarakat selain utamanya menjaga silaturahim” tuturnya.

Salah seorang masyarakat Kluet Raya, Khairuman yang hadir di kediaman H. Mirwan memberi penilaian tersendiri pada momen ini. Ia melihat tidak ada jarak antara calon pemimpin dan masyarakatnya.

“Tidak terlihat ada jarak diantara kita. Calon bupati seperti sosok H. Mirwan ini lah yang diinginkan masyarakat Aceh Selatan saat ini, yang dekat dengan rakyatnya” umbarnya.

Sementara itu, warga lainnya yang berasal dari Kemukiman Peulumat, Parmadi Aden juga menyambut antusias open house dimaksud. Ia yang jauh merantau ke Jakarta mengaku mudik hanya ingin menyaksikan kemenangan bagi putra daerah setempat pada Pilkada, 27 Juni nanti.

“Saya mudik untuk meyakinkan dan mengajak keluarga dan sanak saudara memilih nomor 6, pasangan Mirah. Ini open house terakhir Haji Mirwan sebelum dipilih oleh mayoritas masyarakat Aceh Selatan. Semoga kemenangan bagi Haji Mirwan nantinya, juga kemenangan bagi seluruh masyarakat Aceh Selatan” pungkas Parmadi Aden optimis.

Komentar