Ketua KPA Lhok Tapaktuan Irhafa Manaf orasi politik pada kampanye akbar pasangan mirah (H. Mirwan - Zirhan) di lapangan sepakbola Metro, Labuhan Haji, Kamis (21/6). Dok : AS

ACEH SUMATRA, Tapaktuan – Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Lhok Tapaktuan, Irhafa Manaf mengajak para mantan kombatan GAM bersatu memenangkan Pasangan Mirah (H. Mirwan – Zirhan) pada Pilkada Aceh Selatan 2018. Secara khusus ia menyerukan kepada mantan kombatan yang selama ini berseberangan pilihan untuk kembali ke partai sendiri, yakni Partai Aceh.

Pernyataan ini disampaikan Irhafa Manaf dihadapan puluhan ribu massa Pasangan Mirah yang memadati lapangan sepakbola Metro, Kecamatan Labuhan Haji dalam kampanye Akbar paslon nomor urut 6 tersebut, Kamis (22/6).

“Saya mengajak seluruh mantan kombatan GAM di wilayah Lhok Tapaktuan untuk bersatu memenangkan pasangan H. Mirwan – Zirhan. Mari kembali ke garis perjuangan, lupakan segala kesalahan yang telah berlalu,” ujar Irhafa Manaf.

Ketua KPA Lhok Tapaktuan, Irhafa Manaf. Dok : AS

Ia menambahkan, Pasangan Mirah sangat ideal dari sisi keterwakilan wilayah, dimana H. Mirwan yang mewakili masyarakat Labuhan Haji Raya di ujung barat dan Zirhan mewakili Kluet Raya di sisi timur kabupaten penghasil pala tersebut. Selain masih muda, pasangan ini sebut Irhafa juga didukung oleh mayoritas ulama.

“Untuk itu sekali lagi saya mohon kepada mantan kombatan ayo pulang atau istilahnya, ‘woe u rumoh droe’ Partai Aceh” harap Irhafa Manaf.

Disinggung terkait sanksi bagi mantan pejuang yang menyeberang mendukung pasangan calon lain, ia belum dapat memutuskan saat ini, karena fokus bekerja untuk pemenangan kandidat usungannya.

“Terkait sanksi bagi yang keluar dari jalur perjuangan, itu akan kami bahas di rapat internal nantinya. Jika Allah mengizinkan, setelah pasangan Mirah ini terpilih nantinya, kami akan menyatukan partai Aceh dengan seluruh masyarakat. Tidak ada lagi kami yang selalu didepan, Partai Aceh ini akan kami serahkan kepada rakyat Aceh sepenuhnya” pungkasnya.

Kampanye akbar Pasangan Mirah dihadiri Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Kamaruddin Abu bakar (Abu Razak) mewakili Ketua PA, Muzakir Manaf. Dijajaran kader partai pengusung (PA) terlihat hadir anggota DPD RI Fachrur Razi, mantan Bupati Aceh Jaya 2 periode, Azhar Abdurrahman, mantan Bupati Abdya Ir. Jufri Hasanuddin, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Samsuardi alias Juragan.

Selain itu juga hadir Ketua DPW PKPI Aceh Hendriyono, Ketua PKPI Aceh Selatan Zamzami, Ketua DPC PBB Aceh Selatan Irmawadi serta kalangan ulama yang tergabung dalam Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf (MPTT) yang diwakili oleh putra Syekh Abuya Amran Waly Alkhalidy yakni Tgk Abu Yusriwal Waly.

Puluhan ribu massa Pasangan Mirah dihibur dengan penampilan kocak Bang Joni Kapluk dan Mando Gapi eumpang breuh serta Imum Jhon. (Dyt)

Komentar