Sumber : Nett

ACEH SUMATRA, Subulussalam – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam Nomor urut 5, Alfan Alfian Bintang dan Salmaza (BISA) menang telak dalam perhitungan cepat perolehan suara pada Pilkada Kota Subulussalam, pasangan tersebut meraih 19.433 suara atau 41,90 persen.

Perolehan suara pasangan BISA yang diusung Hanura, PAN, PNA, PKPI dan PSI itu sebagaimana hasil perhitungan Desk Pilkada Setdako Subulussalam yang dirilis, Rabu (27/6) malam.

Sementara itu Pasangan nomor urut 2, Sartina NA dan Dedi Anwar Bancin (MeSADA) yang diusung Partai Golkar, PKB, Nasdem, Perindo, PDIP, Demokrat dan Garuda memempati posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 13.633 atau 29,39 persen, terpaut 5.800 suara atau sekitar 12,51 persen dari pasangan Bisa.

Selanjutnya pasangan nomor urut 3 yang diusung Partai Aceh (PA) Asmauddin dan Asmidar (HAMAS) memperoleh 11.963 suara atau 25,79 persen disusul pasangan nomor urut 4 H.Anasri- Ustaz Sabaruddin, pasangan yang diusung oleh PBB, PKS, Gerindra, PPP dan PDA itu hanya meraih 1.216 suara 2,62 persen.

Sememtara itu urutan perolehan suara terakhir ditempati pasangan calon perseorangan nomor urut 1 Jalaluddin dan Wagiman (JAWARA), mereka hanya mampu memgumpulkan 138 suara atau 0,30 persen.

Baca Juga ; Hitung Cepat Desk Pilkada Pemkab Aceh Selatan Sulit Diakses, Ada Apa?

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda melalui Kasat Reskrim Iptu Agus Riwayanto mengatakan pasca pemungutan suara, situasi kantibmas diwilayah itu dalam keadaan kodusif. Rekapitulasi hasil pemungutan suara ditingkat kecamatam mulai dilakukan sebulum nantinya diserahkan kepada KIP setempat.

“Saat ini kotak suara sudah di PPK. Diupayakan beberapa kecamatan segera di rekap untuk di teruskan ke KIP, Situasi hingga saat ini masih aman terkendali” Kasat Reskrim, Kamis (28/6) melalui selulernya.

Sumber : AJNN

Komentar