Himpunan Mahasiswa Sawang (HIMASA) Aceh Utara gelar Mubes di aula kantor Camat Sawang, Sabtu (7/7). Dok ; Ist

ACEH SUMATRA, Lhoksukon — Himpunan Mahasiswa Sawang (HIMASA) Kabupaten Aceh Utara menggelar Musyawarah Besar Ke-III di aula kantor Camat Sawang, Sabtu, 7 Juli 2018. Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengharapkan peran mahasiswa dalam upaya penanggulangan narkoba, perambahan hutan dan galian C.

Ketua HIMASA periode 2016-2018, Muhammad Attar mengatakan, Mubes Ke-III telah memilih ketua baru di bawah pimpinan Muhammad Ichsan untuk masa jabatan hingga dua tahun ke depan.

“Mubes dibuka oleh Sekcam Abdullah, dihadiri anggota DPRA Tarmizi, Himpunan Pemuda Pelajar Sawang (HPPS) dan para sesepuh” ujar Muhammad Attar kepada acehsumatra.co.id, Minggu (8/7).

Attar menyebut, dalam kata sambutannya Pemkab Aceh Utara melalui Sekcam berharap mahasiswa dapat berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai persoalan di daerah pedalaman tersebut.

Masalah klasik yang terus terjadi di Aceh Utara, kata Attar yakni perambahan dan pembalakan liar hutan Sawang. Selain itu, mahasiswa diminta untuk berperan mengawasi upaya pengerukan galian C tanpa memperhatikan dampak lingkungan.

“Bahkan jalan lintas Sawang saat ini rusak, karena dilewati truk pengangkut material bermuatan berat” sentilnya.

Selain itu, isu penyalahgunaan Narkoba juga mendapat perhatian serius.

“Masalah darurat narkoba yang mendapat perhatian besar oleh pemerintah juga dibahas. HIMASA diminta berperan nyata dalam upaya mensosialisasikan dampak dan bahaya narkoba yang saat ini sudah merambah hingga berbagai kalangan dan hingga ke pedesaan” katanya Muhammad Attar.

Melalui Mubes HIMASA Ke-III ini, ia berharap, kepemimpinan Muhammad Ichsan dapat berkarya lebih baik dari sebelumnya.

Komentar