Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya memukul rapai tanda dibukanya Konferensi ke VI PWI Aceh Utara-Lhokseumawe di aula Sekdakab Aceh Utara, Senin pagi (23/7/2018). Dok : AS

ACEHSUMATRA.CO.ID, Lhokseumawe — Sayuti Achmad terpilih kembali sebagai Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Perwakilan Aceh Utara – Lhokseumawe melalui hasil konferensi Ke-VI, Senin sore (23/7) di aula PWI di jalan Merdeka lr. PWI, Mon Geudong, Kota Lhokseumawe. Wartawan majalah Forum Keadilan itu menjabat untuk periode ke dua masa bakti 2018-2021.

Sidang konferensi dipimpin oleh Iranda Novandi, didampingi Haris Fadhillah dan Azhari (unsur PWI Aceh). Sidang di awali dengan penyusunan tata tertib sidang, laporan pertanggung jawaban dan pembentukan komisi hingga sidang pleno pemilihan ketua baru.

Sayuti terpilih setelah satu calon yang diusulkan yakni Drs Marzuki, mengundurkan diri karena alasan kesibukan. Sayuti menjadi calon tunggal yang kemudian ditetapkan secara aklamasi.

“Karena ini aklamasi, silahkan ketua terpilih membentuk formatur dan kepengurusan baru” ujar Iranda.

Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman mengukuhkan susunan formatur kepngurusan periode 2018-2021 yang telah terbentuk. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka PWI oleh Tarmilin kepada ketua terpilih.

“Mulai sekarang, pengurus sudah bisa langsung bekerja walau belum dilakukan pelantikan” ucap Tarmilin.

Ketua PWI Aceh menyerahkan pataka kepada ketua PWI Aceh Utara-Lhokseumawe terpilih, Sayuti Achmad. pada konferensi ke VI di aula PWI jalan Merdeka, Mon Geudong, Kota Lhokseumawe, Senin (23/7). Dok : AS

Sebelumnya, konferensi ke VI PWI Aceh Utara-Lhokseumawe digelar di aula Sekdakab Aceh Utara, Senin pagi. Dihadiri Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, konferensi dibuka oleh Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib yang diwakili Sekdakab, Abdul Azis. Pembukaan Konferensi VI ditandai dengan pemukulan rapai.

Pimpinan Forkopimda Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe menghadiri pembukaan Konferensi ke VI PWI Aceh Utara-Lhokseumawe di aula Sekdakab, Senin 23/7). Dok : AS

Terlihat hadir sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah seperti Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan dan Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin. Selain itu hadir perwakilan pimpinan institusi TNI, sejumlah pimpinan SKPK, pimpinan perusahaan negara/daerah dan swasta serta sejumlah tokoh pers.

Komentar