Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan menyalami Wakapolres Kompol Imam Asfali saat Sertijab tiga perwira di halaman Mapolres setempat, Jumat pagi (3/8). Dok : Modhon

ACEHSUMATRA.CO.ID, Lhokseumawe — Kepolisian Resor Lhokseumawe menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap Wakil Kepala Polres (Wakapolres), Kasat Reskrim dan Kasat Lantas di Halaman Mapolres Lhokseumawe, Rabu pagi (3/08).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik diikuti seluruh perwira dan sejumlah personel serta pengurus Bhayangkari di jajaran Polres Lhokseumawe.

Pergantian perwira menengah ini berdasarkan SK Kapolda Aceh Nomor : Kep/226/VII/2018 tanggal 5 Juli 2018 dan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor : ST /467 / VII /KEP.3 /2018 tanggal 5 Juli 2018 tentang mutasi personil dilingkungan Polda Aceh.

Ke tiga perwira yang diganti yakni Wakapolres Lhokseumawe Kompol Imam Asfali dipromosikan menjabat PS. Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Aceh. Imam digantikan oleh Kompol Mughi Prasetyo Habrianto yang sebelumnya menjabat Wakapolres Aceh Singkil.

Sementara, Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu kini menjabat Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh, jabatannya diisi oleh Iptu Riski Adrian yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Bireun.

Kemudian Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar kini mejabat sebagai PS. Kasie STNK Subditregiden Ditlantas Polda Aceh, jabatannya digantikan oleh AKP Widya Rachmat Jayadi yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Aceh Barat.

Kapolres Lhokseumawe dalam amanatnya mengatakan, mutasi atau pergantian tersebut merupakan salah satu kebijaksanaan pimpinan dalam pembinaan karir personel. Mutasi juga dilaksanakan untuk menjamin adanya penyegaran dan peningkatan kinerja kesatuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi.

“Serta wujud penghargaan pimpinan terhadap prestasi kerja anggota tersebut,” ujar Ari Lasta.

Dengan adanya mutasi jabatan ini, Kapolres berharap kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif. Hal ini disebut agar terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan sesuai dengan out put seluruh personil dalam menyikapi berbagai kebijakan pimpinan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada 3 perwira yang diganti atas kerjasama dan dedikasinya selama ini yang telah banyak membawa perubahan yang positif bagi Polres Lhokseumawe.

“Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru dengan jabatan yang baru, semoga lebih sukses, lebih baik lagi dari sebelumnya dan mendapat berkah dari Allah SWT” ucapnya.

Kepada tiga perwira pengganti, Ari Lasta meminta agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

“Segeralah menyesuaikan diri serta bawa perubahan yang konstruktif dan dapat meningkatkan kinerja Polres Lhokseumawe kedepan nantinya” demikian Ari Lasta Irawan.

Komentar