Peserta sosialisasi Penanganan rehab dan pasca rehabilitasi pecandu narkoba oleh BNNK Aceh Selatan di Tapaktuan, Kamis (27/9). Dok : AS

ACEH SUMATRA.CO.ID, TAPAKTUAN — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Selatan menggelar sosialisasi tentang program rehabilitasi bagi pecandu Narkoba serta penanganan pasca rehabilitas.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Cetrinee, Tapaktuan, Kamis (27/9), diikuti oleh tenaga medis Puskesmas dari labuhan haji raya hingga Kec. Tapaktuan. Selain itu, turut diundang 7 keuchik dalam Kecamatan Samadua.

“Kegiatan ini bertujuan para peserta dapat menjadi perpanjangan tangan bnnk aceh selatan untuk pencegahan bahaya narkoba” kata Kasi Rehabilitas BNNK Aceh Selatan, Marziati kepada wartawan.

Marziati menuturkan, pihaknya menerima laporan bahwa saat ini banyak anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar dan SMP sudah menghisap lem/ngelem. Untuk itulah, sebut Marziati, pihaknya selalu melakukan sosialisasi bahaya memakai narkoba. Dengan adanya kegitan seperti ini dapat memberitahukan dampak dan akibat bagi pemakai narkoba.

“Untuk tahun lalu kita sudah menangani 17 orang yang memakai narkoba untuk di rehabilitas dan pada tahun ini baru 13 orang yang kita rehabilitasi,” ujarnya.

Kedepan, kata Marziati, BNNK Aceh Selatan akan melibatkan Puskesmas dalam penanganan pecandu narkoba di negeri penghasil pala tersebut.

“Kedepan kita akan jalin kerja sama degan Pukesmas untuk merehabilitasi para pecandu narkoba. Kita juga selalu menghimbau kepada Masyarakat Aceh Selatan untuk menjaga anak-anaknya dari peredaran bahaya narkoba,” demikian Marziati.(YS).

Komentar