Teuku Saiful Basri (dua kanan) terpilih sebagai ketua IMM Kota Lhokseumawe periode 2018/19 pada Musyawarah Cabang Ke-IV di Lancang Garam, Minggu (7/10). Dok : Ist

ACEHSUMATRA.CO.ID, Lhokseumawe — Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Lhokseumawe menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) di aula Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Lancang Garam, Minggu (7/10). Dalam Musycab Ke-IV itu, Teuku Saiful Basri atau yang akrab disapa Saiful terpilih sebagai sebagai ketua umum.

Sebelum proses penetapan ketua terpilih, Musycab terlebih dahulu membahas sejumlah agenda yakni sidang pleno laporan pertanggung jawaban BPH Pimpinan Cabang IMM Kota Lhokseumawe periode 2017-2018. Selanjutnya, pleno rekomendasi dan pleno pemilihan ketua baru.

Akhirnya terpilih 13 nama formatur pimpinan cabang IMM Kota Lhokseumawe periode 2017-2018 yaitu Al Kausar, Rendi, Mirna Sahara, Amelia Nafisah, Munzir, Supriadi, Nurul Izzah, Eldira, Ismul, Yusriza, Melisa Putri, Hayatun Nafis dan Munzir.

‌Sebelumnya dalam rapat pemilihan yang dipimpin oleh ketua panitia pemilihan (panlih), Akmalul Riza, Sekretaris Zulhilmi dan anggota, Ramzi, menetapkan T. Saiful Basri sebagai Ketua Umum pimpinan cabang IMM Lhokseumawe Periode 2018-2019. Penetapan ini setelah melalui berbagai tahapan dan tata tertib pemilihan oleh pimpinan musyawarah.

“Kami berharap pimpinan cabang akan jauh lebih baik dengan kerjasama dari semua pihak. Pimpinan Cabang hari ini akan diarahkan untuk bergerak secara progresif dan responsif untuk mencapai tujuan IMM sebagai organisasi gerakan dakwah yang ada di Kota Lhokseumawe” tutur Saiful.

Lebih lanjut dia menyebut keberadaan IMM akan dapat memberikan hal positif bagi pengembangan kampus Muhammadiyah.

“Dengan jargon IMM Bergerak, kami optimis bisa melakukan berbagai macam manuver-manuver gerakan yang sifatnya konstruktif untuk pengembangan organisasi (IMM) di setiap kampus (Perguruan Tinggi) yang ada di Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen” tegas Saiful yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum dua periode Ikatan Mahasiswa Aceh di Sulawesi.

Komentar