Ketua FUAS, Yulifhirmarijal dan Ketua KAMMI, Muhibburahman menyerahkan donasi kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Selatan untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Rabu (10/10). Dok : Ist

ACEHSUMATRA.CO.ID, Tapaktuan — Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Aceh Selatan (FUAS ) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh Selatan menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam (gempa dan tsunami) di Palu-Donggala.

Bantuan yang dihimpun dari warga Aceh Selatan tersebut disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Aceh Selatan di Tapaktuan, Rabu (10/10).

Donasi yang berhasil dikumpulkan relawan FUAS dan KAMMI berjumlah Rp4.321.000.

Ketua Umum FUAS Aceh Selatan, Yulifhirmarijal mengatakan aksi yang mereka lakukan didasari oleh keprihatinan terhadap kondisi masyarakat di Palu dan Donggala yang menjadi korban musibah gempa dan tsunami. Ia menyebut, aksi penjarahan yang viral di media sosial adalah satu dari sekian banyak bukti bahwa masyarakat Palu dan Donggala sangat membutuhkan uluran tangan secepatnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian FUAS dan KAMMI Aceh Selatan secara spontan untuk menggalang donasi di beberapa titik di Aceh Selatan,” kata Yulifhirmarijal.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada donatur yang telah tergerak hatinya untuk membantu saudara kita di Palu-Donggala” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI ) Aceh Selatan, Muhiburrahman mengharapkan dengan yang disalurkan bisa sedikit meringankan korban bencana alam di Palu-Dolangga.

“Penyaluran yang telah diterima melalui ACT diharapkan dapat memenuhi ekspektasi kita semua” ujar Rahman.

Dijelaskan, penggalangan dana dilakukan di sekolah-sekolah, desa-desa dan pusat-pusat keramaian. FUAS dan KAMMI Aceh Selatan mempercayakan kepada ACT yang dianggap sudah berpengalaman terjun ke lokasi bencana alam yang ada di Indonesia.

Komentar